250-500

Menunda, Akhirnya Hujan Juga.

Entah kesekian kalinya terbukti bahwa menunda itu tidak baik. Mungkin sudah berkali-kali, baru kali ini gara-gara menunda bikin perasaan jengkel dan kesal.

Betapa tidak, hari yang tadinya cerah dan terang benderang mendadak gelap dan hujan. Pakaian yang baru dijemur langsung kembali turun dari singgasana. Padahal masih basah dan belum kering.

Sepertinya hujan bakal turun hingga sore hari. Tentu matahari tak akan terbit kembali. Bisa-bisa pakaian gak kering-kering. Mana baju yang dipakai buat esok tidak ada pula.

Coba kalau dari kemaren saya tidak menunda mencuci pakaian. Gak bakal seribet ini jadinya. Yang mana kemaren matahari tersenyum indah sepanjang hari.

Memang teknologi jaman sekarang udah canggih, sebab ada mesin cuci yang bisa bikin baju kering tanpa perlu jilatan matahari. Sayang mesin cuci yang ada sekarang hanya bisa bikin setengah kering. Jadi tetap aja butuh sentuhan matahari, walau cuma sebentar aja.

Bicara soal mesin cuci, saya teringat dengan pernyataan para teman-teman. Makanya cari istri biar ada yang nyuci bajumu. Pernyataan ini sungguh sangat menyesatkan dan bias gender.

Emangnya istrimu, pembantumu. Kalau logika berpikirnya seperti itu mendingan beli mesin cuci dulu sebelum punya istri. Nantinya malah bertengkar gara-gara mencuci baju. Kalau belum bisa beli mesin cuci, berarti gak kawin-kawin donk.

Ironis memang, perempuan masih dipandang berada pada ranah dapur, sumur dan kasur. Seperti masyarakat jahilyah yang mendudukan perempuan pada derajat yang rendah.

Padahal Al Quran begitu menjunjung tinggi sosok seorang perempuan. Dimana digambarkan bahwa surga terletak dibawah kaki perempuan. Bahkan Allah menjaga perasaan dan kehormatan perempuan dalam bahasa yang termaktub pada Al Quran.

Memandang perempuan dengan rendah sama berbahaya dengan menunda melakukan sebuah pekerjaan.

Iklan

3 thoughts on “Menunda, Akhirnya Hujan Juga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s