Gak Penting Yaa

4+4 = 7

Sumber Gambar : Google

Empat kali empat enam belas, sempat gak sempat tolong dibalas. Ehh, maksudnya bukan dikali tapi ditambah. Empat tambah empat sama dengan delapan. Ayo siapa yang berani menolak jika 4+4=8

Diatas kertas memang 4+4 = 8 namun dalam kenyataan hasilnya belum tentu 8. Bisa jadi 4+4 = 7 sebab saat penjumlahan satu angka lagi tersimpan dalam saku. Hal ini bisa terjadi saat penjumlahan, karena yang bersangkutan tidak merasakan kehadiran Tuhan.

Dalam beragama kita mungkin cukup taat dan patuh. Ibadah ritual yang kita kerjakan tidak pernah ditinggalkan. Sementara ibadah sosial juga tak jarang kita lakukan. Persoalannya, apakah dalam beribadah itu kita benar-benar merasakan kehadiran Tuhan? Hati kita sendirlah yang mampu menjawab itu.

Kita mungkin pernah bertanya pada diri sendiri. Kenapa seorang pencuri nekat merampas hak orang lain, itu karena Tuhan tidak hadir dalam qalbu mereka. Kenapa seorang yang tampak alim tergoda untuk melakukan korupsi, itu karena Tuhan tidak hadir dalam diri mereka. Kenapa seseorang tega membunuh saudaranya, itu karena Tuhan tidak hadir dalam jiwa mereka.

Ketika Tuhan hadir dalam diri, tidak akan berani orang untuk mencuri, menolak korupsi dan tak tega membunuh orang lain. Kehadiran Tuhan bukan hanya diperlukan untuk menghindari perbuatan jahat manusia.

Saat mengalami masa senang, bahagia dan mungkin dalam keadaan mendapat musibah. Kehadiran Tuhan sungguh sangat dibutuhkan agar kita tidak jumawa dan larut dalam duka lara yang mendalam.

Mari belajar menghadirkan Tuhan dalam setiap hela nafas kita. Hidup ini memang sebuah perjalanan yang penuh dengan pembelajaran.

Iklan

2 thoughts on “4+4 = 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s