Ngepos via Hape

Rindu Sang Malam Pada Rembulan

Aku selalu bertanya pada diriku. Apakah aku sudah pantas dipertemukan dengan belahan jiwaku.

Tak pernah sedikitpun terlintas dalam pikiranku sosok ideal seorang ibu dari calon anak-anakku. Sebab batas ideal itu adalah keimanan ku sendiri.

Aku percaya, jika aku baik maka aku akan mendapatkan yang baik. Sementara aku tidak akan pernah mengklaim diriku orang baik. Aku hanya seorang yang berproses menjadi orang baik.

Celaka sekali kalau aku menganggap diriku orang baik. Sebab sebagai manusia aku memiliki potensi buruk dalam diri. Aku terus berusaha potensi buruk ini tidak menguasai diriku.

Oleh karena itu, aku membutuhkan sesosok belahan jiwa yang menemaniku untuk menabur gen-gen keimanan dalam tubuh dan otakku. Sehingga potensi baik dalam diriku dan dirinya akan menjadi faktor dominan hingga hela nafas terakhir menuju husnul khatimah.

Bagiku kriteria pasangan ideal itu tidaklah rumit. Selama ia mau menikah karena Allah SWT, itulah syarat mutlak. Syarat dimana cinta seorang hamba tidak melebihi cintanya kepada Allah SWT.

Bagaimana bahtera kehidupan rumah tangga dapat mengaplikasikan prinsip tersebut. Tentu dengan membaca. Membaca adalah perintah agama. Bacaan yang paling mulia itu adalah membaca kitab suciNYA dan yang terindah itu membaca kitab yang terbentang luas di alam semesta.

Sedari dulu aku telah berketetapan hati untuk memberikan mas kawin kepada ibu dari calon anak-anakku berupa kitab tafsir Al Quran. Mahar ini sebagai bentuk kesedian perempuan menyerahkan rahasia terdalam dirinya yang selama ini dibawah naungan walinya.

Al Quran menjadi pedoman dalam mengarungi samudera hidup yang penuh riak gelombang dan ombak nan ganas. Al Quran akan memandu ketika kapal kehidupan melenceng dari tujuan, menuntun ketika tersesat dalam kegelapan.

Allah Maha Mengetahui isi hati setiap hambaNYA.

Iklan

4 thoughts on “Rindu Sang Malam Pada Rembulan

  1. This is a message to the webmaster. Your website is missing out on at least 300 visitors per day. I have found a company which offers to dramatically increase your traffic to your site: http://ow.ly/sXRuL They offer 1,000 free visitors during their free trial period and I managed to get over 30,000 visitors per month using their services, you could also get lot more targeted traffic than you have now. Hope this helps 🙂 Take care.

    Suka

  2. exclusive patent-pending formula derived from adult
    stem. Recently, I had the opportunity to try Lina Hanson Beauty’s Global Face Serum.
    Anesthesia is a requirement for liposuction procedures.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s