Ngepos via Hape

Ramadhan Kali Ini Begitu Indah

Malam nanti adalah malam terakhir shalat tarawih bagi muslim yang akan merayakan idul fitri di hari kamis besok. Tidak terasa memang, waktu itu terlalu singkat.

Padahal baru kemaren rasanya saya mengetuk alam bawah sadar saya supaya ramadhan kali ini menjadi pengalaman spritual yang menakjubkan. Ramadhan kali ini harus menjadi bulan terbaik dari ramadhan sebelumnya.

Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk menerangi cahaya iman kita. Ia merupakan indikator agar kegelapan yang ada pada diri kita hilang secara perlahan. Tahun ini harus lebih terang daripada tahun-tahun sebelumnya. Jika tidak, maka kita termasuk golongan yang merugi.

Saya sangat suka analogi keimanan yang digambarkan seperti cahaya lampu dalam ruangan gelap.

Mari bayangkan bahwa kita sedang berada pada ruangan yang gelap gulita, tidak ada cahaya. Jika kita memasang satu lampu, maka bisa dikatakan ruangan itu bercahaya tapi cukup terang. Jika kita menambah satu lampu lagi, maka ia akan lebih terang dari pada sebelumnya. Apabila kita menambahkan satu lampu lagi sehingga menjadi tiga, cahayanya lebih terang lagi. Tambah lagi semakin terang lagi, begitulah seterusnya.

Dalam kehidupan ini saya selalu berharap cahaya keimanan semakin terus terang. Dengan selalu menambahkan “lampu” keimanan. Semakin banyak lampu yang nyala maka akan semakin terang. Jangan sampai lampu itu meredup, berkurang apalagi padam semuanya.

Beriman itu sebuah proses tanpa henti yang terus dilakoni sepanjang hayat. Gen-gen iman yang terdapat dalam otak akan menentukan prilaku kita. Apakah kita bersikap dan bertindak atas nama Allah SWT.

Terima kasih, Tuhan. Engkau telah menerangi qalbu ku dengan hidayah mu di bulan ramadhan ini. Banyak cara yang Engkau tunjukan pada kami. Jangan biarkan keimanan kami meredup. @garammanis

Iklan

2 thoughts on “Ramadhan Kali Ini Begitu Indah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s