Ngepos via Hape

Sakitnya Ditampar Anak Kecil

Apakah anda pernah ditampar oleh seorang anak kecil di tempat yang ramai?

Saya pernah. Saya ditampar oleh anak-anak kecil di sebuah mesjid. Mesjid yang tidak jauh dari tempat saya berdomisili di kota pekanbaru ini.

Di sekitar rumah, ada begitu banyak mesjid dan mushala. Jadi banyak pilihan untuk pergi shalat tarawih. Tentunya yang pertama saya shalat di mushala yang terdekat. Tak jauh dari mushala itu berdiri sebuah mesjid. Di hari berikutnya saya shalat di mesjid tersebut.

Jarak dari rumah ke mesjid tersebut tak jauh berbeda dengan mesjid lainnya. Mesjid yang kedua ini letaknya di lingkungan RT tetangga.

Namanya tempat ibadah itu tak kenal jamaah dari RT mana atau dari wilayah mana. Sebab rumah Allah itu milik semua umat muslim.

Di mesjid RT tetangga inilah saya memperoleh pengalaman spritual yang menakjubkan. Pengalaman yang sebelumnya tidak pernah saya jumpai di mesjid manapun yang pernah saya datangi.

Saya ditampar oleh anak-anak di mesjid itu. Kata “ditampar” disini bermakna kiasan. Bukan ditampar dalam artian yang sebenarnya.

Tidak banyak saya menemukan mesjid yang agenda sebelum shalat tarawih dibuka oleh seorang pembawa acara anak-anak. Lebih istimewa lagi sebelum ceramah oleh ustadz, ada anak-anak yang selalu baca Al Quran.

Ketika anak-anak itu membaca Al Quran. Saya merasa “ditampar”, hati berkata kenapa di usia yang semakin bertambah ini waktu untuk membaca Al Quran semakin berkurang.

Kesadaran itu hadir seketika, namun musnah takkala masuk dalam tataran pelaksanaan. Begitu banyak waktu yang terbuang dalam satu hari. Sayang tak semenit pun terluangkan untuk membaca Al Quran.

Ya, Tuhan. Jadikan setiap detik aktifitasku berjalan sesuai dengan tuntunan MU. Dan setiap menit lidahku begetar membaca ayat-ayat MU.

#memaknai_ramadhan4

Iklan

2 thoughts on “Sakitnya Ditampar Anak Kecil

  1. Saya beberapa waktu yang lalu membaca postingan di tempat Uda Hardi Vizon (Surau Inyiak) …
    ternyata kebiasaan untuk menunjuk anak-anak sebagai pembawa acara … merupakan tradisi di beberapa tempat di Sumatera bagian Tengah ya Jo

    Salam saya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s