Ngepos via Hape

Syukur Tanpa Akhir

Sudahkah kita bersyukur hari ini?

Sebuah pertanyaan sederhana yang sering kita lupakan. Bahkan tak pernah kita sadari.

Mungkin sebagian besar memandang rasa syukur itu menggelontor takkala mendapat sesuatu saja. Ada pula yang memandang syukur hanya serangkaian kata yang hanya terucap.

Padahal makna syukur tidaklah sedangkal itu. Syukur bermakna dalam dan aplikatif. Syukur bukan hanya sekedar ucap, tapi harus dalam bentuk tindakan.

Ketika mendapatkan rezeki harta, kita bisa bersyukur untuk mendermakannya. Setidaknya membelanjakan harta tersebut kepada hal-hal yang baik.

Bagi yang sudah punya anak akan bersyukur dengan mendidik anaknya sebaik mungkin. Bagi yang sudah mempunyai pekerjaan akan bersyukur dengan bekerja semaksimal mungkin.

Syukur bukan hanya saat-saat senang saja. Ketika dalam keadaan susah kita harus tetap bersyukur. Sebab masih ada yang lebih susah dari pada kita.

Bersyukur disaat susah tidak semudah bersyukur dalam keadaan senang. Untuk bisa bersyukur dalam setiap kondisi perlu dilatih dengan serius.

Cara sederhana melatihnya adalah dengan membiasakan diri untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Syukur harus menjadi sebuah kebiasaan. Sehingga tanpa kita sadari kita akan tetap bersyukur setiap waktu. @garammanis

Iklan

5 thoughts on “Syukur Tanpa Akhir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s