Ngepos via Hape

Kembalikan Cahaya MU

Oh.. Tuhan. Aku tahu aku punya masalah. Tapi entah kenapa aku merasa semua masalah ini bukan lagi sebagai bagian dari perjalanan hidupku. Dalam perjalanan yang panjang ini aku tak mungkin melepaskan masalah begitu saja. Sebab masalah adalah sesuatu yang sudah melekat dalam kehidupan.

Aku harus menghadapinya. Aku harus melewatinya. Tak boleh sama sekali berpaling. Apalagi lari dari masalah yang ada. Aku percaya setiap masalah selalu ada solusinya.

Tapi yang terpenting bukan itukan Tuhan ku. Yang paling penting adalah bagaimana aku meyakiniMU bahwa semua masalah yang menderaku adalah yang terbaik untuk ku. Mungkin masalah itu bagian dari ujianMU untuk ku agar aku bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Namun, aku masih seorang manusia yang mempunyai kelemahan. Meski disamping itu sesungguhnya terpendam sebuah kekuatan. Kekuatan yang tak ku mengerti bagaimana mendayagunakan. Kekuatan yang semestinya bisa menutupi segala kekurangan yang telah Engkau karuniakan kepada ku.

Begitu luas “kitab suci”MU yang membentang di bumi ini. Semua itu harusnya menjadi tempat pembelajaran bagiku. Begitu nyata ayat-ayat yang engkau turunkan kepada manusia pilihanMU, yakni Muhammad SAW. Tapi, masih saja aku lalai untuk membaca dan memahaminya.

Mungkinkah kegelisahan ini berawal dari kelalaian itu. Atau aku terlalu menggantungkan harap kepada manusia. Apakah kerisauan hati ini berangkat dari ketidakberkahan yang selama ini tak sadar aku telan. Seharusnya aku hanya berharap kepada MU. Tiada makhluk yang dapat disembah salain MU.

Seketika aku ingat dengan dosa-dosa ku. Lalu aku bertobat dan berubah menjadi lebih baik. Entah mengapa dalam sekejap pertobatan itu tak bertahan lama. Dosa-dosa itu kembali mendekatiku seakan tanpa bersalah.

Mungkinkah hal itu yang membuat ku makin jauh dari MU. Sehingga masalah yang sedianya bisa aku hadapi dengan mudah melalui petunjuk MU, kini terasa berat untuk aku lalui sendiri.

Kembalikan lagi cahaya MU pada ku wahai Tuhan ku. Jangan biarkan aku tersesat dalam kegelapan.

*diatas sepiring nasi dan segelas jus
@garammanis

Iklan

5 thoughts on “Kembalikan Cahaya MU

  1. semangat!!! masalah memang menjadi takdir kita yang sudah diskenariokan Tuhan. Ujiannya tergantung kita dalam memilih jawaban-jawaban atas pilihan hidup.Bisa benar bisa juga salah sama halnya sebuah lembar soal. Kuncinya keikhlasan dan bertobat agar masalah kembali kita serahkan kepada yang mengenggam kekuasaan. Karena dibalik masalah ada banyak hikmah yang akan membuat kita dewasa, tegar dan menjalaninya dengan kesabaran.salam

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s