Ngepos via Hape

Masa Pencarian

Padang dan pekanbaru adalah dua kota serumpun, kota melayu. Mayoritas penduduk kedua kota tersebut beretnis melayu. Sehingga bahasa penduduknya dalam kehidupan sehari-hari hampir mirip.

Terutama di kota pekanbaru. Dimana penduduk kota ini banyak memakai bahasa minang dalam bercakap. Tak heran, sebab penduduk kota pekanbaru banyak yang berasal dari wilayah sumatra barat.

Pesatnya pertumbuhan ekonomi di pekanbaru membuat penduduk dari provinsi tetangga seperti dari sumatra barat yang bermigrasi ke provinsi kaya minyak bumi ini.

Entah kenapa nasib membuat saya memijak tanah di kota minyak ini. Belajar menghadapi kerasnya kehidupan kota yang terkenal dengan cuaca panasnya.

Banyak fenomena yang terlihat disini. Banyak kisah yang tidak mampu terceritakan di kota ini hanya dengan selembar kertas. Tak cukup kiranya sebotol tinta menuliskan semuanya.

Hidup terus bergelut dengan pencarian. Sayang yang dicari tak jelas rimbanya. Tak ada arah dan tak ada petunjuk dimana sumber pencarian itu berada.

Satu hal yang selalu ada, yakni terus berusaha agar pencarian ini berakhir dengan bahagia. Meskipun tak pernah tahu mau dicari kemana. @garammanis

Iklan

7 thoughts on “Masa Pencarian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s