Ngepos via Hape

Musuh Terbesar

Pernahkah kita merasa hidup sendiri di dunia ini. Tidak ada keluarga, tidak ada teman dan tidak ada siapapun. Hanya sendiri, tidak ada yang lain selain kita dan Tuhan.
Mungkin kita akan bertanya pada Tuhan, kenapa jiwa ini cuma satu. Kemanakah bagian lainnya. Atau memang jiwa ini satu-satunya ciptaan Tuhan.

Konon awal mula penciptaan, jiwa ini memang satu. Lalu terpisah menjadi beberapa bagian yang kemudian menyatu kembali oleh sebuah kekuatan cinta. Kekuatan yang maha dahsyat yang mampu menghasilkan sebuah peradaban.
Sayang kekuatan itu mulai digerogoti dengan aneka ketakutan. Virus yang bernama ketakutan itu telah menjadi duri dalam daging. Ia tak tampak tapi memberikan kegelisahan yang luar biasa. Ketakutan itu kian hari mulai menguasai diri dan beralih mengontrol pikiran.

Tanpa disadari kehidupan ini dibayangi oleh rasa takut. Rasa takut yang selalu datang dalam diri sendiri. Mengatasi rasa takut itu sama sulitnya mengendalikan diri sendiri. Makanya orang bijak berkata bahwa musah terbesar itu adalah diri kita sendiri, bukan orang lain.

Jika diatas bumi ini hanya kita saja yang berdiri. Maka, musuh terbesar kita adalah diri sendiri. Mampukah kita mengalahkan musuh terbesar ini? @garammanis

Iklan

4 thoughts on “Musuh Terbesar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s