Ngepos via Hape

Jangan Menyerah Pada Keadaan

“Orang sukses adalah orang yang tidak mudah menyerah, apalagi hanya menyerah pada keadaan.”

Penggalan kata diatas saya dapat dari papan iklan koran riau pos di jalan utama Rumbai, Pekanbaru. Kata-kata itu kutipan dari sang big bos jawa pos yang merupakan induk dari riau pos.

Berkali-kali saya terperangah membaca kata-kata tersebut. Lalu saya berkaca pada diri sendiri, apakah saya harus menyerah. Menyerah sebelum berusaha.

Tidak semua kita mampu bertahan dengan kerasnya realitas. Apalagi realitas yang membuat kita terasa tak sanggup lagi melanjutkan kehidupan. Ada yang pasrah dan membiarkannya mengalir seperti air. Namun, ada juga yang melawan arus dan terus membanting tulang hingga titik kesanggupan.

Tak ada ruginya untuk terus mencoba dan terus berusaha. Daripada kita menyerah begitu saja. Kalah setelah berusaha lebih membanggakan daripada menang yang hanya bergantung pada keberuntungan.

Memang semuanya berawal dari pikiran. Ketika pikiran mengatakan berhenti, maka kita pun akan berhenti. Untuk itu jangan biarkan pikiran kita menyerah hanya karena kebuntuan akan sulitnya keadaan yang sedang dihadapi.

Pada dasarnya hidup ini memang berat, wahai kawan. Disinilah kita belajar bagaimana menghadapi segala rintangan dan tantangan yang berat itu.

Terkadang dalam pikiran sempat terbesit untuk menyerah. Lantas saya terus mencoba untuk bertahan sembari berucap pada diri sendiri. Apakah semudah itu menyerah?. Tidak… Tidak… Tidak… Saya tidak boleh menyerah begitu saja. Apalagi hanya menyerah pada keadaan.

Saya akan terus berusaha semampunya. Tantangan terberat agar tidak mudah menyerah adalah melawan diri sendiri.

Bukankah begitu sanak?

Iklan

9 thoughts on “Jangan Menyerah Pada Keadaan

  1. Benar banget mas. trsulah berusaha dan berdoa,pasti ada jalan yang terbaik. jika jalan terbaiknya adalah harus gagal,mengapa harus takut?Tuhan pasti memberi yang terbaik untuk umatNya.

    Suka

  2. ttttuuulll jo kun…sm wkt mbo partamo marantau,jua bali dkadai lai,tp wkt tu alun bisa tuk manutuik kebutuhan sahari-hari..untuang lai sadang karajo wkt tu…tp kn alhamdulillah lai jua bali kn..walau buka dr pagi-malam(kira2 23.00)..yg penting ikhtiar & tawakal…kn klu jo kun taragak k jakarta bsa book tiket sm mbo….”TOSERBA KHAILIS,TOUR & TRAVEL” melayani : tagihan listrik,listrik prabayar,indovision,aora,kredit sp.motor,pdam,tiket pesawat dll.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s