Ngepos via Hape

Kotaku Bukan Kotamu

Kota ini tak pernah berubah, yang berubah hanya perasaanku saja. Perasaan yang menggiring cara pandangku atas realitas yang sedang terjadi. Rasanya begitu stagnan, tanpa ada gerak perubahan sedikit pun.

Haruskah aku beranjak dari sini. Melepaskan perasaan yang sekian lama terbangun dengan pondasi trauma masa lalu. Atau, aku harus tetap bertahan menanggung beban.

Entahlah. Kehidupan ini selalu menyajikan kisah-kisah tentang pilihan. Pilihan yang terkadang menyisakan penyesalan. Namun, ada pilihan yang malah berbuah manis bersama seuntai senyuman.

Dinamika tentang pilihan itu membuatku terus bertanya pada Tuhan perihal takdir. Takdir yang tak pernah ku mengerti. Seperti halnya ditakdirkan aku lahir di kota ini.

Sementara di kota sana, Tuhan membangun skenario takdir untuk ku yang tak pernah ku sadari. Bahkan sampai saat ini Tuhan belum berkenan untuk aku ketahui.

Skenario itu ada pada segumpal daging yang akan mengisi kekosongan hati ku. Belahan jiwa yang menyatu dengan potongan jiwaku. Tapi aku tak pernah tau energi apa yang mempu menyatukan elemen itu.

Hai takdir, akankah aku enyah dari kota ku atau dia yang hadir di kota ku. Hari ini kota ku bukan kota mu. Suatu hari nanti kota ini akan menjadi kota mu atau kota mu yang menjadi kota ku. @garammanis

Iklan

3 thoughts on “Kotaku Bukan Kotamu

  1. kotaku bukan kotamu….????!!!!!! ka baa le jo kun…mbo dek mamikian kota ko mangko mbo pai marantau ka kota lain..sbb kota kito tu ndak mamungkinkan utk mancari/mamanuhi kebutuhan hiduik..kok usaho mah sm tw je nyeh di kota kito..tp kn nampak dek mbo lah mulai ado perkembangan dari usaho masyarakaik kito….”pariaman tadanga langang lah tabuik mkangkonyo rami…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s