Ngepos via Hape

500

Tadinya mau bikin postingan bercorak tutorial karena ada pertanyaan dari izzawa di blognya fitrimelinda. Akhirnya harus dipending dulu, sebab postingan kali ini adalah momentum.

Sebelumnya juga mau bikin postingan beraroma kuliner. Berhubung saat ini lagi menjelajahi kuliner di kota pekanbaru. Apalagi kemaren sudah nyobain menu wajib untuk disantap bila berada di pekan baru. Semuanya batal dituliskan karena postingan kali ini adalah postingan momentum.

Disebut momentum karena postingan ini adalah postingan ke 500. Angka tersebut dibilang kecil tidak, dibilang besar pun juga tak layak. Ya, itu adalah angka relatif. Serelatif semangat dalam ngeblog.

Kala semangat sedang menggebu, postingan mengalir bagaikan air. Namun, saat semangat lagi surut, tak satupun terrcipta tulisan. Bahkan tulisan abal-abal pun tidak.

Sesekali terlahir tulisan abal-abal yang hanya terdiri dari satu paragraf, satu kalimat atau satu kata. Tulisan itu semua tercurah dalam sebuah blog privat. Blog yang sangat tidak berkualitas yang hanya konsumsi pribadi. Blog yang tidak bisa dilihat oleh siapapun kecuali oleh saya dan Tuhan.

Bukankah blog itu media di ranah publik? Betul, blog publik berlabel garammanis ini adalah blog yang tak jauh berbeda dengan blog privat berlabel lapau curhat. Cuma garammanis itu berada di jalur publik, sementara yang lapau curhat ada di jalur privat.

Secara kuantitas, apabila ditotalkan secara keseluruhan, maka postingan ini sesungguhnya bukanlah postingan yang ke 500. Entah postingan yang ke berapakah ini? Entahlah!!!

Sementara dari sudut kualitas mungkin masih jauh dibawah angka 500. Bahkan berada diangka 10 pun belum tentu. Bukannya menurunkan standar diri. Sebab pada mulanya tujuan ngeblog bukan soal kualitas, maupun kuantitas.

Ngeblog adalah soal pilihan. Sama halnya dengan pilihan hidup yang tengah kita jalani. Ngeblog adalah bagian dari prinsip.

Makanya sempat terbesit pikiran “masa bodoh” dengan kualitas dan kuantitas. Selama masih bisa menghela koneksi internet, selama itu pula ngeblog tetap berlangsung.

@garammanis

Iklan

24 thoughts on “500

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s