Ngepos via Hape

Pacar Ayah

Mendengar pertanyaan seorang anak kepada bapaknya membuat aku tertawa terbahak-bahak. Betapa tidak, seorang anak yang lugu dan tidak tahu apa-apa bertanya ke pada bapaknya. Untung saja tidak ada ibunya disana.

Kebetulan si ibu sedang belanja di pasar. Sementara bapak dan anaknya sedang menunggu ibu di parkiran. Dalam masa penungguan itu datang seorang wanita yang tidak dikenal si anak, tapi cukup akrab dengan bapaknya.

Keakraban itu semakin tampak dari percakapan diantara mereka. Si anak hanya bisa terpana dan diam tak mengerti apa yang mereka bicarakan.

Namun, si anak mengerti apa yang tersembunyi di balik senyuman bapak. Raut wajah dan tatapan si wanita seakan terasa lebih dekat dari pada ibunya sendiri. Percakapan telah usai, namun ibu belum kunjung tiba dari pasar.

Ketika si ibu belum jua tiba. Si anak bertanya pada bapaknya. “Wanita itu pacar bapak ya?” tanya anak itu ke bapaknya. Si bapak tak mampu berkata dan hanya bisa menggerutu dan kesal pada anaknya sendiri.

Apakah ini pertanda perselingkuhan akan terkuak oleh anak sendiri. Kenapa tidak berpoligami saja. Tentu ibu-ibu akan marah mendengar kata ini.

Bagaimana dengan sanak blogger, apakah sanak ingin berselingkuh? @garammanis

Iklan

39 thoughts on “Pacar Ayah

  1. Haha.. Lucu ceritanya.. Kadang kepikiran, pacar sebiji aja gak habis2 di uwel, belom lagi repot dikenalin keluarga sana sini, moso udah mau cari yang laen lagi.. haha.. tambah repot donk *opinilohyah* 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s