Ngepos via Hape

Mengatasi Masalah Dangan Masalah

Tak terasa waktu begitu cepat berputar. Rasanya baru kemaren posting tulisan. Setelah tengok kelender, ternyata udah hampir seminggu gak update blog. Sekiranya memang beginikah perasaan jika kita telah terpengaruh candu ngeblog. Langsung galau begitu mengetahui belum update.

Entahlah, yang jelas ngeblog adalah bagian dari hidup yang penuh dengan masalah. Selama ada koneksi internet, jangan pernah lupa untuk menulis dan publish di blog. Masalah baru timbul dalam ngeblog jika tidak ada koneksi internet. Mana bisa posting!

Bilang pada masalah bahwa kita punya Tuhan. Jangan bilang pada Tuhan jika kita punya masalah. Sebab masalah adalah suratan hidup yang mesti di lalui.

Ingin sekali saya bertanya pada blog ini, kenapa masalah yang datang tak kunjung henti. Memang setiap masalah ada solusinya. Tapi kenapa harus sering terjadi. Apakah hal ini merupakan ujian untuk menaikan derjat kita sebagai manusia.

Belum selesai satu masalah, datang lagi masalah yang lainnya. Hal demikian harus memiliki batas kesanggupan yang hebat. Bukankah Tuhan menguji umatNYA sesuai dengan batas kesanggupan. Setiap kali ada masalah, saya berusaha meyakinkan diri bahwa saya bisa mengatasi dan Tuhan tahu bahwa saya sanggup untuk itu.

Keyakinan itu tergoyahkan manakala belum ada solusi tepat untuk mengatasi masalah yang datang. Disini keimanan benar-benar diuji. Apakah kita masih yakin dangan Tuhan?

Sungguh hebat skenario Tuhan terhadap kita yang merupakan manusia yang diciptakan sebagai makhluk sempurna. Sudah sewajarnya, malaikat sekalipun tidak akan sanggup untuk bisa menjadi manusia. Apalagi dengan setan yang malah memunculkan masalah bagi manusia.

Bagaimana dengan sanak blogger dalam menyikapi suatu masalah? @garammanis

Iklan

38 thoughts on “Mengatasi Masalah Dangan Masalah

  1. yg pasti, kalau ngadepin masalah haruslah dengan kepala dingin. Biar para setan ga mengompori malah memperuncing masalah 🙂
    dan itulah seninya manusia,uda..
    kita akan dihadapkan oleh suatu masalah biar kita bisa tau bagaimana diri kita yg sebenarnya 🙂

    Suka

  2. Dalam menyikapi masalah, saya mencoba untuk selalu optimis pada ketetapan-Nya bahwa tidak ada sesuatu hal yg kita hadapi ini sia-sia. Pasti ada hikmah dibaliknya. Dengan demikian kita gak akan larut dalam masalah.

    Suka

  3. Spiritual Solving Problem… awal mulanya hadapi dengan senyum.. “Hey Problems! I Have Allah Subhanhu Wa Ta’ala”

    Suka

  4. Kalo dipikir memang mengatasi masalah dengan masalah adalah cara untuk menaikkan derajat manusia ya Jo. Entah itu derajat kesabaran, derajat kebersyukuran ato yang lainnya. Tergantung kita menyikapinya.
    Dan memang, tidak update beberapa waktu di blog sukses bikin kita menggalau. 😀

    Suka

  5. Yang pasti seh di sharing masalahnya,, jangan dipendam sendirian. Karena sadar gak sadar temen kita banyak kok yang peduli dengan kita 🙂

    Suka

  6. Terkait hal ini, saya pernah bertanya kepada seorang guru. Jawabnya, “Semakin banyak masalah, semakin banyak pula kita mendekatkan diri kepada-Nya. Begitu masalah teratasi, semakin banyak pula mendekatkan diri sebagai tanda syukur kepada-Nya.”

    Suka

  7. kalau saya pribadi, “saya ibaratkan seorang blogger dengan permasalahan pada blognya”. Seorang blogger harus mempunyai masalah, kalau blogger tidak mau menghadapi masalah khususnya permasalahan pada blog, blog tidak akan berkembang atau bahkan bisa putus asa, karena akan mengalami titik jenuh (hanya posting terus-menerus). Jadi dengan ada masalah ngeblog jadi lebih berwarna, dengan begitu kita bisa mencari solusi di mana-mana, dengan nilai lebih “mendapat pengalaman dan teman baru yang berharga dan patut kita syukuri.”

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s