Ngepos via Hape

Pekerjaan Rumah di Pagi Hari

Pagi ini saya dapat pekerjaan rumah (peer) dari Citra Taslim. Seharusnya peer dikerjakan malam hari ya,  namun karena udah lama gak sekolah makanya peer ini dikerjain pagi hari. Persis sewaktu SD dulu dihukum guru gara-gara ngerjain peer pagi-pagi di sekolah.

Gak apa-apa deh, cik gu sekarang kagak ada yang suka marah marah. Apalagi cik gu Citra Taslim.

Oke deh, langsung pada soal yang dikerjain aja ya. Mbak Citra Taslim ngasih saya dua pertanyaan.

  1. Sebutkan 11 hal tentang dirimu?.
  2. Pertanyaan dari saya pribadi.  Apa pendapatmu tentang masing-masing kata ini (orang, kecil, itu, mampu melawan, pembesar, bengal, dengan, senjata, yang, tepat)

Diantara pertanyaan itu, yang paling sulit adalah pertanyaan pertama bila dibandingkan dengan pertanyaan kedua. Mau tak mau saya harus menjawabnya, mesti sedikit bernada subjektif.

Saya itu orang yang;

  1. Sudah menyatakan diri pensiun dari rokok. Artinya, sekarang bukan perokok lagi tapi telah berubah menjadi seorang perokok pasif yang menghirup asap rokok yang dihisap oleh orang.
  2. Tidak terlalu suka dengan yang namanya keramaian
  3. Belum bisa mengatur jadwal tidur.
  4. Terlalu mudah percaya sama orang, sampai-sampai kemaren saya malah kena tipu. Pernah posting hal ini disini dan disini.
  5. Saya kadang merasa suka plin-plan alis ragu-ragu. Maklum aja deh, ragu adalah bagian dari setan. Tuh setan berhasil deh menanamkan kergauan  pada saya. Hanya satu yang tidak saya ragukan, yakni keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Muhammad SAW adalah utusanNYA.
  6. Gak bisa marah. Sekali marah, setelah itu langsung nyesel sendiri.
  7. Belum merasakan yang namanya ketenangan jiwa. Ini sebetulnya tujuan yang mesti saya capai dalam kehidupan ini.
  8. Pengen bangat bisa menjadi penulis. Penulis yang bisa mengalirkan ide-ide menjadi rangkaian kata.
  9. Memiliki keinginan untuk terus belajar. Kata orang sini “tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat” bukan ke negeri tiongkok lho.
  10. Suka coba-coba. Mulai dari mencoba makanan sampai pada mencoba istri orang… hahahahah #bercanda
  11. Hal terakhir adalah hal yang tidak bisa saya sebutkan disini karena saking banyaknya subjektifitas yang ada dalam diri saya… hehehe

Sekarang giliran menjawab pendapat saya tentang kata-kata berikut;

  • Orang adalah sebutan lain dari manusia yang beragam macam tingkahnya.
  • Kecil adalah lawan dari kata besar. Meskipun kita mendapatkan porsi yang kecil, kita harus tetap bersyukur.
  • Itu merupakan kata penunjuk. Bila kita talah ditunjuk Tuhan untuk menghadapi sebuah masalah, maka jangan pernah berputus asa sebab setiap masalah selalu ada jalan keluarnya.
  • Mampu adalah sebuah kelebihan yang kita miliki. Saat kita memiliki sesuatu yang berlebih, saat itu kita harus belajar untuk membagikan kepada orang lain
  • Melawan merupakan sebuah naluri yang dimiliki setiap manusia. Untuk itu, mari kita semua melawan segala bentuk ketidakadilan yang terjadi di sekitar kita.
  • Pembesar berfungsi untuk melihat yang kurang jelas menjadi jelas atau yang kecil menjadi besar. Satu hal yang perlu kita lihat adalah selalu melihat kebawah atau kepada orang-orang yang mungkin kurang beruntung dari diri kita agar kita bisa bersyukur atas nikmat yang kita miliki, walau itu kecil.
  • Bengal, ini adalah kata yang tidak tahu saya maknanya. Menurut batas kemampuan saya bengal sama dengan mada (dalam bahasa minang) atau keras kepala.
  • Dengan adalah kata yang sering dibaca penghulu saat akad nikah.
  • Senjata ini adalah alat yang selalu digunakan atas nama kekerasan.
  • Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
  • Tepat adalah sesuatu yang tidak lebih dan tidak pula kurang. Sama dengan proposional, yaitu meletakan sesuatu pada tempatnya. Gak tepatkan kalo celana dalam di pasang di kepala!! Emang topi… 😀

Sekian pekerjaan rumah (peer) yang saya buat. Berhubung secara hukum peer ini bersifat mubah (boleh) seperti uraian citra taslim dalam kalimat “Award ini boleh dilanjutkan ke 11 orang yang lain, kecuali pengirim award”. Maka saya memutuskan dan menimbang untuk dilanjutkan oleh teman teman dalam diri mereka masing-masing, tidak hanya sebatas 11 orang, melainkan untuk semua orang yang membaca peer ini agar melanjutkan tentang bagaimana mereka menilai diri mereka masing-masing dan diwujudkan dalam tingkah laku sehari-hari.

Bagaimana dengan sanak blogger? Apa yang pendapat sanak tentang kata “award“?

Iklan

55 thoughts on “Pekerjaan Rumah di Pagi Hari

  1. hehehe. murid kedua yang mengumpulkan PR hari ini. kalah cepat ama salah seorang abang dr tangerang. tapi tak apa, cik gu sangat menyukai murid yang rajin. untuk itu cik gu beri nilai A untuk PR ini. atau setara dengan nilai 95. #selamat yaaaa ^^

    Suka

  2. wedewww…poin ke 10 itu yang BBHY lohh…beneran!hahahha
    hmm..yang bengal itu kalo kagak salah sih badung dehhh
    selamatt yaa cik gu sudah kasih ponten buat PR nya tuh uda..

    Suka

  3. oh lagi mengerjakan PR ternyata ya.. sudah berapa lama berhenti merokok.. kalau masih baru saja, harus tetap berhati hati untuk tidak tergoda lagi.. apalgi masih jadi perokok pasif hehehhee… pengalaman saja sih ini…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s