Penting Gak Yaa

The Mystery of Historical Jesus

Sumber Gambar: http://buntelanbuku.wordpress.com

Seminggu setelah lebaran saya sempatkan untuk mampir ke toko buku. Waktu itu sekembali dari rumah sakit di kota padang. Berhubung ditempat saya berdomisil tidak ada toko buku, maka saya bela-belain untuk ke toko buku sebelum pulang ke rumah.

Banyak pilihan buku yang pengen dibeli. Cuma budget untuk membeli buku bulan tersebut sudah ludes. Ada satu buku yang tidak bisa dibeli karena kehabisan anggaran. Buku itu berjudul The Mystery of Historical Jesus yang mana harganya relatif mahal. Jadi terpaksa dipending aja.

Sekarang teringat lagi untuk punya buku tersebut. Orang kampung saya bilang ini namanya takilan-kilan (terbayang-bayang). Kenapa gak beli dari dulu, udah tau toko buku jauh dari rumah. Kini baru terasa dan rasa untuk memiliki buku tersebut menggebu-gebu.

Rasa ini yang membuat saya tidak bisa Mengukur keinginan belanja sesuai kebutuhan, terutama belanja buku. Padahal buku yang baru saya beli kemarin belum selesai dan belum sempat dibaca. Ehh, malah pengen beli buku lagi.

Untung saja dalam belanja buku saya menganut prinsip bahwa beli buku itu jauh lebih berharga dari pada beli emas. Investasi dengan membeli emas adalah type investasi yang paling aman dan menguntungkan. Sementara beli buku tak kalah aman dengan membeli emas dan bahkan menguntungkan secara intelektual.

Semoga Tuhan melapangkan rezeki saya agar selalu bisa menyisihkan uang untuk investasi melalui belanja buku. Buku The Mystery of Historical Jesus merupakan target selanjutnya untuk berinvestasi. Mengapa jadi target selanjutnya? Ya, memang sejak kuliah saya mulai tertarik dengan ilmu perbandingan agama dan mempelajari agama lain. Ketertarikan itu menciptakan dorongan bagi saya untuk ingin memiliki buku The Mystery of Historical Jesus ini.

Pernahkan narablog sekalian memiliki ketertarikan untuk mempelajari agama lain selain agama yang narablog anut?

Iklan

27 thoughts on “The Mystery of Historical Jesus

  1. mmm, pernah, dulu pernah sekali ikut diskusi perbandingan agama di sebuah kampus di solo (Jateng).
    tetapi mengenai ketertarikan untuk punya bacaan dgn topik tersebut, sepertinya belum 🙂

    Suka

  2. menarik. saya juga tertarik dalam hal perbandingan agama2. bukan karena saya tak yakin dengan agama saya, tapi lebih karena saya penasaran, bagaimana ajaran2 agama itu bisa berbeda sekaligus mempunyai kesamaan2 juga.

    Suka

  3. waw domain baru ya jo? 😀 (atau saya yang baru sadar…)
    bukunya sepertinya ‘berat’ bagi saya. saya suka baca2 tentang spiritual budhisme dan zen, tapi bukan agama budha secara spesifik sih.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s