Gak Penting Yaa

Beruk pun bisa bersin

Baruak
Apa yang membedakan kita sebagai manusia dengan binatang? Cuma akal khan!!! Kita sama-sama dikasih otak, tapi cuma manusia dikarunia akal. Namun, tidak selalu kita memanfaatkan akal tersebut sehingga hilang kesadaran dan membuat kita tak ubahnya berlaku seperti binatang.

Barusan, kesadaran saya kembali hinggap di otak. Takkala menyaksikan ulah seekor beruk yang terikat di dahan pohon. Ternyata beruk bisa juga bersin layaknya seperti manusia bersin. Bunyinya mirip sekali dengan bersin manusia.

Tak heran sekiranya teori evolusi darwin yang menyatakan nenek moyang manusia berasal dari monyet diperdebatkan orang. Betapa tidak, beruk yang sebangsa monyet ini tingkah lakunya mirip dengan manusia. Cuma akal saja yang kurang pada beruk ini. Kalau nenek moyang yang katanya dari monyet itu tak punya akal seperti beruk yang bersin tadi, maka itu bukan nenek moyang manusia. Bersebab nenek moyang manusia adalah makhluk yang berakal.

Maukah anda dibilang beruk? Rasanya pantas saja manusia dipanggil beruk. Karena kadang manusia tidak menggunakan akal sehatnya sehingga bertingkah seperti beruk bersin tersebut. Tapi ingat bukan menjadi beruk selamanya, hanya jadi beruk saat kita tidak bisa memanfaatkan akal demi kemaslahatan umat.

Sebetulanya bukan bangsa beruk saja yang bertingkah seperti manusia. Tapi manusia kadangkala suka pula bertingkah seperti beruk. Tidak hanya itu, bintang jenis lain selain beruk juga bisa bertingkah seperti manusia.

Adakah sahabat bloger menemukan tingkah laku binatang mirip dengan manusia atau mungkin tingkah manusia yang mirip binatang?

Iklan

41 thoughts on “Beruk pun bisa bersin

  1. mas garammanis, kalau tingkah manusia mirip binatang itu buanyak, seperti tingkah binatang yang menyerupai manusia.. contohnya, binatang khususnya family kucing pandai mengintai dan mempelajari kebiasaan targetnya…
    buktinya ikan saya selalu hilang gara-gara dicolong kucing… lihainya, kucing itu selalu tahu kebiasaan saya yang sebelum makan selalu ngabil air minum di dapur. saat itu lah dia beraksi. kesabarannya menunggu, akhirnya membuahkan hasil… πŸ˜†

    Suka

  2. tak pernah dengar beruk bersin, kucing pernah lah hehehe.. πŸ˜€
    ada juga binatang kalau diajar sifatnya juga seperti manusia, contoh kucing ada yang tahu guna tandas hihihi…

    Suka

  3. lucu bana kalau mancaliak baruak di tapi2 jalan kayak di silaiang da ajo,, ado yg sadang manggendong anak,, bahkan pas pai k pasaman ptg di kelok44 ado baruak nan sadang pacaran hahaha :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s