Gak Penting Yaa

Melawan dorongan nafsu untuk berbohong

 

Rasanya tidak penting untuk dituliskan, tapi sayang dilewatkan. Ini sebuah kisah melawan kebohongan. Melawan diri agar tetap berlaku jujur.

Tidak mudah memang. Godaan yang datang terlalu banyak, sulit dibendung. Iming-iming setan selalu mengintai dan membuat saya hampir terjebak dalam limbah dosa.

Kesempatan untuk berbohong terbuka lebar. Celah untuk berbuat curang samakin menganga. Siapa yang tidak tergoda. Untung saya masih berpikir jernih. Disamping takut dengan azab Tuhan. Setelah berbohong terlaksana, maka lahirlah penipuan dan kemudian ujung-ujunganya apa yang didapat tidak berkah.

Sepertinya tidak perlu dirinci seperti apa kebohongan yang hampir terjadi tadi siang. Tak perlu juga untuk menggambarkan karena cukup hal tersebut berada di ranah privasi.

Pastinya, kita semua pernah berbohong, entah kepada diri sendiri ataupun orang lain. Tentu kita sadar berbohong bukan merupakan perbuatan yang baik, sayang kita tetap melakukan kebohongan. Penolakan seperti itulah yang membuat kita sulit untuk memilih antara jujur atau bohong.

Kadang kita harus menelan pil pahit jika berlaku jujur. Meskipun demikian, sekecil apapun kejujuran itu harganya sangat tinggi dan mampu membuat hati lega. Godaan selalu datang sehingga mungkin dengan mudah kita berbohong dan tak terpikirkan betapa nikmatnya bersikap jujur. Awalnya memang pahit, tapi lama kelaman akan terasa manis

Berbeda dengan bohong. Ketika kita bohong, maka akan muncul lagi kebohongan lain untuk menutupi kebohongan sebelumnya. Rantai seperti itu terjadi terus menerus yang membuat hati resah dan jiwa tak tenang.

Bagaimanapun, hari ini saya telah berhasil melawan kebohongan. Mudah-mudahan esok akan terus begini yang penuh dengan kejujuran dan melawan dorongan nafsu untuk berbohong.

 

Iklan

24 thoughts on “Melawan dorongan nafsu untuk berbohong

  1. dulu waktu kecil saya bilang apapun yang saya lakukan, misalnya mecahin kaca lampu teplok/minyak atau bolos ngaji πŸ˜† ortu mudah2an nggak semarah kalo tahu kita bohong.

    Suka

  2. saya yang sudah lama tak kesini atau bagaimana ya, tampilannya sudah berubah total. dan benar, Ajo pake theme pink πŸ˜€ hihiii bagus deh pink-nya, soft, ga bikin mata sakit jadinya πŸ™‚

    bohong itu terselamatkan saat itu tapi pasti ada kebohongan-kebohongan lainnya lagi yang dipake buat nutupin bohong sebelumnya. Iya bener, setuju deh sama Ajo πŸ˜€

    Suka

  3. wahh iya tuh,, bener juga,, emang susah menahan untuk gak bohong, apalagi kalo menyangkut kepentingan pribadi. tapi inget, walau sekecil apapun bohong adalah tetap kebohongan πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s