Gak Penting Yaa

Berganti Tagline

Tagline menggapai bahagia dengan menulis tidak lagi terbentang disinggasana beranda blog ini. Bukanya kebahagian sirna begitu saja. Kebahagian selalu ada selama kita meyakini bahwa Tuhan itu Maha Pemurah dan Penyayang. Bahagia adalah urusaan hati. Hanya kita dan Tuhan yang tahu.

Sedari awal saya menemukan kebahagian dalam setiap aktifitas menulis. Awalnya distimulus dengan rasa senang, lama kelamaan menulis tidak lagi sekedar senang tapi membahagiakan. Bercampur aduknya antara kebahagian menulis dengan kerisauan dalam kehidupan nyata membuat bahagia terasa absurd.

Jangankan di dunia, di surga sekalipun kebahagian itu belum tentu sempurna. Sadar atas ketidaksempurnan bahagia membuat saya paham bahwa kesempurnaan bukanlah tujuan. Tujuan kita adalah bagaimana kita hidup dengan memberikan makna dan warna kepada sesama. Kebahagian adalah hadiah atas rasa syukur yang kita miliki.

Saya masih berpegang pada prinsip bahwa menulis itu membahagiakan. Tapi tidak semua. Kadang kondisi mood mempengaruhi sehingga kebahagian tersebut tidak lagi sempurna, bahkan tidak terasa.

Menulis bukan aktifitas instan yang bisa dikerjaan dangan mudah. Menulis membutuhkan kerja keras dan intensitas latihan yang banyak. Agar tulisan bergizi dan renyah, maka jangan sekali-kali lupa membaca.

Meskipun bahagiaku tidak sempurna, tapi aku akan terus menggapainya sepanjang hela nafas ini. Selama urat nadiku berdenyut, mudah-mudahan semangat menulis tidak pudar. Semoga blog ini akan terus hidup sepanjang koneksi internet mangalir seiring dengan darah yang terdapat dalam nadiku.

Rasanya tidak berlebihan bila menyamakan koneksi internet dengan aliran darah. Jika koneksi internet didukung dengan kabel, maka tubuh ini didukung oleh aliran darah pada urat nadi.

Keberadaan blog ini sejalan dengan kehidupan pemiliknya. Sepanjang urat nadiku masih berdenyut, sepanjang itu pula blog ini akan bertahan. Kedepan, harapannya blog ini tidak lekang oleh waktu dan tidak lapuk oleh hujan

Iklan

18 thoughts on “Berganti Tagline

  1. Saya terhitung masih baru dalam dunia Bloger ( Blog ku baru sebatas 2x panen jagung ) .
    Memang kenikmatan tersendiri dalam menulis apa lagi buah dari ide yang keluar dari dasar hati.
    Teruslah berkarya dan jangan sampai berhenti untuk menulis..
    Salam sahabat dan salam sukses šŸ™‚

    Suka

      1. Sangat menyenangkan sekali ternyata mengenal dunia bloger ” bisa banyak sahabat tak terbatasi lautan dan samudra ” šŸ™‚
        Salam Hangat Dari Kota wisata Cimahi-bandung -Jawa barat

        Suka

  2. amiiinnn senang sekali membacanya uda ajo…
    “Sepanjang urat nadiku masih berdenyut, sepanjang itu pula blog ini akan bertahan” dan sepanjang itu pula persahabatan dengan sesama blogger akan tetap terjalin…

    keep writing šŸ™‚

    Suka

  3. Banyak sekali definisi menulis.., dan masing-masing orang mempunyai argumentnya sendiri.
    Memang, pada dasarnya menulis terlihat mudah namun kenyataanya kita dituntut untuk menyajikan sesuatu yang enak untuk dibaca. Karena itulah dibutuhkan keterampilan yang perlu diasah terus-menerus.

    Tentang membaca ini benar, sebab tanpa membaca seseorang akan monoton dalam menulis. Namun yang perlu diwaspadai ketika membaca, biasanya apa yang dibaca seseorang akan mempengaruhi (menjadi pondasi) sebuah tulisan dalam gaya penyampaianya, dan ini bisa menjadikan seseorang kehilangan dirinya didalam tulisan.

    Salam Karya Untuk Semua Bangsa šŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s