Ngepos via Hape

Giveaway Azzet: Ngeblog tidak hanya menyenangkan, tapi lebih dari itu

Posting kali ini untuk diikutsertakan dalam giveaway azzet yang merupakan pesta dari sahabat blogger yang dikenal dengan Akhmad Muhaimin Azzet. Tema yang diusung dalam perhelatan adalah “Betapa Senangnya Ngeblog”

Nah, tema ini sangat tepat sekali dengan cara pandang saya tentang ngeblog. Ngeblog tidak hanya menyenangkan, tapi lebih dari itu. Dengan menumpahkan segala pikiran ke dalam sebuah rangkaian kata, maka sarana yang tepat dan aktual untuk mencurahkan adalah blog.

Di sini kita dapat memandang bagaimana kehidupan itu berjalan. Di sini kita bisa menumpahkan segala pikiran. Bahkan kita bisa mengatur apakah pikiran kita dalam bentuk tulisan ini  untuk konsumsi umum atau hanya untuk diri kita sendiri. Fasilitas blog telah menyediakan itu, yakni privasi.

Terlepas dari itu, paling utama adalah blog adalah sarana bagi kita untuk belajar. Tidak cuma untuk belajar menulis. Tapi kita dapat belajar berbagai hal. Tak jarang blog adalah sarana untuk dapat menjalin silahturahmi  dan persahabatan.

Di kala sedang gundah, blog adalah tempat pelarian yang tepat untuk mengatasi kegundahan itu. Ketika ditimpa suatu masalah, blog berhasil meringankan beban dari masalah yang sedang menjerat saya. Setidaknya, beban dalam pikiran saat menghadapi masalah semakin berkurang. Semuanya tercurah dalam bentuk tulisan, yang kebanyakan disetting untuk konsumsi pribadi alias privasi. Terbukti blog mampu meringankan segala masalah yang saya hadapi.

Tak heran jika saya mengusung slogan “menggapai bahagia dengan menulis”. Tagline tersebut merupakan tujuan saya untuk menjadikan menulis sebagai bentuk untuk mencapai kebahagiaan. Tentu kebahagiaan itu sangat sulit untuk raih. Saya merasakan percik kebahagiaan itu sejak ngeblog dan ada kepuasaan tersendiri yang tidak bisa diuraikan.

Tulisan ini diikutkan pada kontes Betapa Senangnya Ngeblog dan disponsori oleh Mahabbah.

Iklan

15 thoughts on “Giveaway Azzet: Ngeblog tidak hanya menyenangkan, tapi lebih dari itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s