Ngepos via Hape

Semoga badai cepat berlalu

Seminggu tak bertemu, rasa rindu kian menggebu. Rindu akan sunggingan senyum buah hati tercinta yang sedang ditimpa bencana. Tiap malam jantung ibu selalu berdegup kencang mendengar setiap ketukan pintu. Berharap anaknya pulang menghampiri dalam keadaan sehat.

Apalah daya. Nasib telah memisahkan ikatan antara ibu dan anak. Senyum ibu tak lagi seperti dahulu kala ketika tidak terjadi apa-apa. Kini ibu terlanjur tahu apa yang menerpa anaknya. Tentu ibu selalu memikirkan bagaimana nasib anaknya yang sedang menghadapi badai kehidupan.

Saya sendiri merasakan bagaimana si ibu penuh harap agar masalah yang menjerat anaknya lepas dengan segera. Di matanya penuh dengan harapan dan dalam senyumnya terkandung makna kesedihan yang mendalam.

Yang nama musibah memang membutuhkan pengorbanan. Subtansinya, apapun yang kita miliki berasal dari Tuhan. Jika Tuhan berkehendak untuk mengambil kembali titipan yang diberikan kepada kita, maka berlaku seketika. Toh, kita sendiri sudah tak sanggup lagi menjaga titipan tersebut. Jika tak sanggup menjaga titipan dari Tuhan, untuk apa lagi menyesali dan mari ikhlaskan titipan tersebut walau terasa pahit.

Satu hal yang patut disesali adalah kekecewan yang menghantui ibu merupakan ulah kita sendiri sebagai anak. Ibu mana yang tega membiarkan anak mereka diterpa bencana. Ibu yang tak terlibat masalah malah kena imbas dari perangai anaknya.

Kini ibu tak lagi mampu berbuat apa-apa selain memanjatkan doa. Berdoa sepanjang waktu semoga badai kehidupan yang menimpa anaknya cepat berlalu.

Iklan

2 thoughts on “Semoga badai cepat berlalu

  1. Mas blognya kena spam kyk di twitter ya? Posting2 sesuatu dgn link dan berbahasa Inggris… atau memang posting bhs inggris?
    klo ga posting inggris…
    diganti mas passwordnya… gawat tuh ntar blogger lain kena…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s