Ngepos via Hape

Masalah Besar

Satu hal yang saya pelajari selama setahun ini adalah masalah tidak akan pernah berhenti menemui kita semua. Ia datang dan pergi silih berganti. Tak peduli kita sanggup atau tidak menghadapinya.

Setiap masalah mempunyai solusi, sebab masalah itu satu paket dengan jalan keluarnya. Terkadang jalan keluar untuk lepas dari masalah cukup panjang dan berliku. Meski saat menemukan jalan keluarnya, ada pil pahit yang mesti ditelan.

Walau Tuhan menjamin kepada kita bahwa manusia tidak akan menanggung musibah diluar batas kemampuan mereka. Namun, kelemahan yang kita miliki membuat kita seakan tak sanggup mengatasi aneka ragam masalah dalam hidup ini.

Jika memang setiap masalah ada solusinya. Akankah masalah sedang dihadapi saat ini menemukan titik terang sehingga ketemu jalan keluar yang sangat diharapkan semua pihak.

Bilamana masalah besar tersebut telah kelar, maka banyak lagi masalah yang akan menanti. Dinamika kehidupan ini tidak bisa kita lepaskan dari masalah hidup.

Bukankah begitu kawan?

Iklan

5 thoughts on “Masalah Besar

  1. Karena kehidupan adalah pilihan, dan setiap pilihan pasti ada konsekuensi yg harus di terima. Maka masalah —tapi klo aku lebih suka memanggilnya Tantangan– dalam hidup ini adalah konsekuensi dari kita memilih menjalani kehidupan…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s