Gak Penting Yaa

Bunuh Diri Bukan Solusi

Pernah terbesit dalam pikirannya untuk lari dari kehidupan ini. Tapi untuk apa dan mau lari kemana. Apa harus meregang nyawa dengan sebotol racun serangga. Ahh, gak solusi itu. Emang bisa menjamin beban yang diemban bisa lepas begitu saja dengan obat serangga.

Mending hadapi apa yang tarjadi dan berikan warna dalam hidup ini. Memang hidup datar-datar itu tak senikmat kehidupan yang penuh dengan tantangan. Apalagi melewati tantangan itu, tentu akan menimbulakan sensasi yang luar biasa.

Ketika tidak bisa melewati tantangan, maka rasanya ingin berhenti dan tak lagi sanggup melangkahkan kaki kedepanya. Terlebih bila musibah dan cobaan bertubi-tubi datang tak pernah lelah. Disinilah masa-masa yang paling berat dalam kehidupan ini.

Kata-kata yang menekankan bahwa Tuhan tidak memberikan cobaan dan ujian yang melebihi kemampuan manusia. Kata ini yang menjadi peganganan dirinya mengurungkan niat untuk mengakhiri hidup.

Sewaktu saya meledeknya, dengan sebutan sebagai temanfiksi yang gagal masuk neraka. Ia tertawa terbahak-bahak. Ia sadar, bila niat bunuh dirinya dilakukan waktu itu, tak pelak neraka dengan lapang menerimanya. Sebab, bunuh diri adalah tindakan yang akan memudahkan api neraka melumatnya. Tapi siapa yang tahu dengan masa-masa eskatologi tersebut. Hanya Tuhan Yang Maha Esa.

Prinsipnya jangan deh lo kabur dari hidup ini dengan cara bunuh diri. Itu bukan jalan yang benar karena akan merugikan diri lo sendiri. Namun, saya agak sedikit bingung dan heran. Kenapa orang begitu mudah bunuh diri karena masalah sepele seperti cinta sampai pada masalah himpitan ekonomi.

Parahnya ada beberapa kelompok yang melakukan ritual bunuh diri. Di beberapa daerah, bunuh diri sudah membudaya dan dinggap seabagai solusi untuk mempertahankan harga diri dan kehormatannya.

Entahlah!!! Bunuh diri masih dianggap sebagai solusi.

Iklan

30 thoughts on “Bunuh Diri Bukan Solusi

  1. Kadangkala yang kita anggap sepele dianggap begitu berat bagi mereka. Yang terbaik mendoakan mereka kuat dan diri kita agar kuat menghadapi cobaan seberat dan sepelik apapun.
    tapi salah satu penyebab yang menyebabkan bunuh diri semakin marak,karna di media dengan terang2an menayangkan tayangan spt itu, jadi dengan mudahnya orang saat ini terpikirkan utk bunuh diri saat merasa tidak kuat menghadapi cobaan hidup.

    Suka

  2. Bunuh diri adalah solusi. Solusi bagi orang yang tak melihat cara lain keluar dari masalahnya. Bunuh diri terjadi hanya karena orang mengangap bahwa persoalan tersebut lebih besar dari dirinya sendiri.

    Suka

  3. hidup itu keras dan kejam… tapi sebagai pemenang dari perlombaan sel sperma yang menembus sel telur, kita juga harus jadi pemenang melawan semua masalah ! karena semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya…

    Suka

  4. Awal-awalnya look mature dan dewasa sekali… I like it…
    Tapi pas ke belakang mulai bahasanya kayak orang marah2 hehehe *ga ekstrim banget sih cuma keliatan beda cara penyampaiannya 🙂
    but nice post… Aku suka tulisan di alinea 2 dan ke 3

    Suka

  5. bunuh diri lepas dari beban dunia tapi bakal punya beban pertanggung jawaban yang lebih berat di akhirat. sayang mereka yang sudah terlanjur menempuh jalan bunuh diri enggak berpikir sejauh itu.

    Suka

  6. jangan sampai itu terjadi,samasekali itu bukan solusi tp jadi masalah…

    oia,boleh ya tukaran link. linknya udah aku pasang,silahkan di cek:)

    Suka

  7. Bunuh diri bagi sebagin orang justru ideologi … sayangnya, bagi saya justru bertentangan dengan keyakinan. Alhamdulillah, gak dikasih berani buat bunuh diri hehe 😀

    Suka

  8. bunuh diri adalah solusi???? org yg melakukannya lebih gila dr org gila…didlm hati kita klu sdh diselimuti kabut & pikiran stresss apalagi pikiran smpai kosong syaithan akan mudh merasuk jiwa kita.apa yg kita lakukan itu sudh dikendalikannya sbb syaithan akan merasuk melalui aliran darah kita yg akan dg mudh msk ke otak & jantung,sedangkan jantung tmpat berkumpulnya darah yg akan mengirim keseluruh organ manusia…smoga ALLH melindungi umatNya dr kesesatan…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s