Gak Penting Yaa

Jika Semua Kucing di Dunia Ini Mati

Sumber Gambar : Thinkstock

Mari kita berandai-andai. Seandainya semua kucing yang ada di dunia ini mati maka apakah gerangan yang terjadi? Ternyata seorang profesor kedokteran hewan memikirkan persolan ini. Berikut uraiannya yang dapat ditemukan disini (klik)

Beberapa hasil penelitian menemukan bahwa populasi kucing yang sedikit akan membuat tingkat populasi hewan pengerat, seperti tikus akan meningkat. Tentu tikus akan menjadi marabahaya tersendiri bagi manusia. Sekilas kucing yang tampak seperti hewan pemalas ini tidak ada gunanya. Namun, dibalik kemalasan itu ternyata kucing sangat penting bagi manusia. Setidaknya kucing berguna membasmi hama tikus.

Kita dapat belajar dari kemalasan kucing. Memang sehari-hari kucing kerjaanya malas-malasan di sofa rumah kita. Kucing selalu bergantung pada makanan yang diberikan manusia. Walaupun demikian, di India kucing memegang faktor penting dalam keberhasilan panen. Nah, kemalasan kucing inilah yang patut ditiru. Walau malas, kucing dapat memberikan manfaat bagi manusia.

Secara alamiah manusia memiliki sifat malas. Sayang kemalasaan tersebut membuat manusia tidak lagi produktif. Sehingga tidak menghasilkan apa-apa dan tidak berguna. Untuk itu, boleh malas tapi jangan terus-terusan. Bila malas berkelanjutan, maka akan menjadi kebiasaan yang buruk dan tidak menimbulkan manfaat bagi orang lain dan diri sendiri.

Boleh malas, asal jangan keseringan. Sebagai manusia, kita tidak boleh kalah dengan kucing. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain….

Meong.. Meong.. Meong

Iklan

41 thoughts on “Jika Semua Kucing di Dunia Ini Mati

  1. Akh luh mah jo… Curhat tentang diri lo sndiri tuh yg sering males….seandainya sifat males lluh itu dibunuh w juga ridho kaleee…..ga usah bawa2 nama kucing lah…..hahahhahah

    Suka

  2. Kalau semua kucing mati, pastinya tetap akan ada banyak kerugian yang didapat, apalagi mereka yang mencari nafkah di dunia satwa, rugi banyak deh 😛

    Suka

  3. Iya, kayak kucing yang masuk lapangan ketika Liverpool vs Tottenham kemarin, seolah menyindir karena enggak menang-menang juga.. 🙂
    Kuciang Ajo di rumah apo warnanyo tu? 🙂

    Suka

  4. ya awalnya cuma malasan2 akhirnya tasa keseringan itu datang dengan sendirinya hehe,,ayo sip dah jangan sampe kala sama kucing..manusia makhluk yang paling sempurna

    Suka

  5. Foto kucingnya lucu bangeeet… Jadi inget kucing2 dirumah.. Walaupun ga suka nangkep tikus, tapi suka jadi hiburan dikala suntuk.. Ngeliatin mereka tidur melingker2 aja udah bikin senyum..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s