Ngepos via Hape

Bisakah Saya Bangun di Waktu Subuh?

Kapan nulisnya nih? Pertanyaan tersebut sangat cocok merepresentasikan kondisi saya sekarang. Betapa tidak, semenjak tadi siang gak kesampaian niat untuk menulis. Bahkan udah ada beberapa ide yang mesti ditulis. Karena perhatian teralih pada browsing dan blogwalking, maka waktu nulis gak jadi terlaksana. Baru detik ini dapat diwujudkan. Itupun berkat paksan pada diri sendiri untuk stop dulu browsingnya dan menyisakan waktu beberapa menit untuk mengetik.

Entah bagaimana langsung saja terlintas ide menulis tentang subuh. Bagi saya, bangun diwaktu subuh merupakan aktifitas yang sangat sulit. Mungkin semenjak kecil tidak terbiasa bangun subuh, sehingga terbawa hingga dewasa. Walau saya susah bangun subuh, bukan berarti tidak bisa saya bangun di waktu subuh tersebut. Tapi dengan syarat, sebelum tidur saya harus pasang niat dulu untuk bangun subuh.

Ketika fajar mulai terbit dan azan subuh berkumandang saya langsung terbangun dari tidur. Ternyata apa yang saya niatkan sebelum subuh ampuh juga. Sayang, entah setan apa yang datang menghinggapi kelopak mata ini. Tiba-tiba setan berbentuk malas menahan badan saya untuk bangun dari tempat tidur. Sehingga ujung-ujungnya mata terbangun sebentar, lalu tidur lagi (udah kayak lagunya mbah surip nih :mrgreen). Jadi, upaya untuk bangun subuh berjalan gatot (gagal total).

Meskipun niat sangat berpengaruh, tapi dengan niat saja tidaklah cukup. Mestinya diwujudkan dahulu apa yang diniatkan tersebut agar tujuan yang diinginkan bisa dikatakan terlaksana. Saya tetap yakin kepada diri sendiri bahwa saya bisa bangun subuh. Kegagalan kali ini adalah batu loncatan agar kedepan hidup teratur dengan tetap selalu bangun saat waktu subuh sudah mulai masuk. Kuncinya adalah melawan rasa malas dan mengusir berbagai bentuk setan yang menghalangi saya untuk bangun sepagi mungkin.

Sekali lagi di paragraf terakhir ini saya menekankan kembali kepada diri sendiri bahwa saya bisa bangun di waktu subuh.

 

Salam

Iklan

14 thoughts on “Bisakah Saya Bangun di Waktu Subuh?

  1. Sekarang dah bangun belum ya???? pas shubuh nih..
    Saya bersyukur bisa melek mulai dari jam 2 pagi, jd ndak ada alasan utk tidak bangun saat shubuh tiba, *kan ndak tidur.. * 🙂

    Suka

  2. Kata mbak Oprah jika dalam 21 hari kita melakukan suatu hal yang sama (bangung saat subuh) maka hari ke 22 akan menjadi kebiasaan kita.

    Dan sebaliknya jika dalam 21 hari kita malas-malasan, maka hari ke 22 menjadi kebiasaan kita malas-malasan.

    Suka

  3. Kalau kita niatkan bangun,pasti bisa.. kayanya otak kita sebenarnya bisa mengontrol dan mengendalikan anggota tubuh kita yang lain jika kita mau lakukan dengan niat,Pak.

    Beberapa kali saya coba, walaupun tanpa jam weker..kalau diniatkan dengan kuat jam berapapun kita ingin bangun, pasti terbangun dengan sendirinya.

    Suka

  4. subuh sih saya engga masalah *sombong* :mrgreen: apa lagi semenjak ibu saya tidak boleh beraktifitas terlalu cape, saya yang menjadi kakak rumah tangga 😆 … kalau dulu bangun jam 5 pagi, sekarang harus bangun sebelum subuh malahan 😥 … harus belanja dulu ke pasar dan beli sarapan untuk yang lainnya. benar-benar melelahkan :mrgreen: *ini malah curcol jadinya*

    Suka

  5. wah ternyata gan gusti susah bangun subuh juga..tadinya saya kira hanya saya saja yg ga bisa bangun subuh..
    parahnya lagi kalo saya kalo ga da yang bangunin ga bangun…
    parahh…

    Suka

  6. Dulu pas masih SMP, seorang guru memberi “amalan” agar saya bisa bangun pada jam saya inginkan. Katanya, baca al-fatihah 7x sebelum tidur dan niatkan dengan keras dan sungguh-sungguh, pada jam berapa kita akan bangun. Alhamdulillah, itu “amalan” jitu sampai akhirnya saya paham bahwa sebetulnya itu tergantung niat, kesungguhan, dan sugesti positif bagi diri sendiri 😀

    Selamat bangun Subuh semua 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s