Ngepos via Hape

Kuliah, Kerja dan Sendal

Mendengar kasus pencurian sendal oleh seorang anak yang lagi hangat di media saat ini, saya langsung teringat dengan sendal jepit. Persoalan curi mencuri sendal bukanlah perkara baru. Diantara jenis sendal, yang paling sering hilang adalah sendal jepit.

Seorang teman pernah memberi kabar bahwa saat ia nyantri di pesantren, sendalnya dipasang gembok agar tidak diambil santri lain. Di pintu mesjid sering kita lihat sendal jepit yang dikasih tanda agar tidak hilang atau ketukar. Meskipun sudah dikasih tanda, tatap saja sendal tersebut hilang.

Iklan

5 thoughts on “Kuliah, Kerja dan Sendal

  1. saya mempunyai cara agar sandal jepit (atau sandal bagus dan sepatu) tidak hilang ketika kita tinggal sebelum masuk masjid atau tempat2 lain yang mengharuskan kita melepasnya, yakni antara sandal yang kanan dan yang kiri saya letakkan berjauhan, semakin jauh tentu semakin baik (dengan catatan: org yang mungkin sudah berniat mengambil sandal kita tidak melihat aksi kita lho….); insya Allah sandal kita akan aman2 saja…

    Suka

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb,

    Hehehe… ternyata sendal jepit juga menjadi kesukaan rame orang yang tidak punya sendal. Kok suka banget ya mencuri sendal jepit yang tak seberapa nilainya. Tapi kalau sudah mengambil tanpa hak, tentu aja namanya mencuri.

    Akhir zaman, akhlak mulia Rasulullah kian menjadi ganjil dan asing di muka bumi ini. Malahan umat Islam semakin ramai yang melanggar perintah Allah. Masya Allah.

    Salam harmoni dari Sarikei, Sarawak. πŸ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s