Ngepos via Hape

Hari Berhenti Merokok

Baru kali ini aku lupa memperingati hari dimana awal mulai berhenti merokok. Hampir setiap tahun aku memperingati 11 november sebagai hari kebebasan dari rokok melalui sebuah tulisan. Tahun sebelumnya tak pernah aku terlambat menuliskan berbagai hal terkait rokok.

Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Prinsip itu yang mendorong saya untuk tetap menuliskan hal yang sekiranya bermanfaat terkait dengan upaya untuk berhenti merokok.

Tahun ini adalah tahun keempat aku terbebas dari rokok. Ada kebanggan tersendiri yang ada pada diriku karena mampu mengalahkan segala rayuan merokok. Tapi aku akan merasa lebih bangga jika keberhasilanku bebas dari rokok bisa ditularkan kepada orang lain.

Beberapa teman sering bertanya kepadaku bagaimana cara untuk berhenti merokok. Aku memberikan jawaban sesuai dengan pengalamanku dan membagi kepadanya dengan harap mereka juga dapat berhenti merokok.

Setiap perokok yang aku jumpai mempunyai keinginan untuk berhenti merokok. Sayang mereka belum mampu untuk memulai untuk berhenti merokok karena berbagai alasan. Akupun hanya bisa memberi semangat, jika tidak berani memulai dari sekarang untuk berhenti, kapan lagi akan memulainya. Apakah harus menunggu tua dulu?

Berhenti merokok adalah salah satu bentuk dari upaya untuk melawan diri sendiri. Intinya terletak pada kemampuan diri melawan segala pikiran merokok yang ada dalam kepala. Jika pikiran merokok dihilangkan dari benak, maka berhenti merokok akan lebih mudah diwujudkan. Jadi, mualilah melawan diri sendiri.

Jangan lupa tetapkanlah sebuah momentum untuk memulai berhenti merokok. Bagiku momentum berhenti merokok jatuh pada tanggal 11 november yang dimulai pada tahun 2007. Tetapkanlah, kapan momentum anda untuk berhenti merokok?

Iklan

4 thoughts on “Hari Berhenti Merokok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s