Ngepos via Hape

Menulis Dengan Tulus dan Ikhlas

Beban pikiran menggelontor hingga dada dan membuat jantung berdegup kencang. Mata tak mampu lagi terpejam, nafas terasa sesak.

Entah kegundahan apa yang menghantam di tengah malam. Hanya jangkrik yang mampu menghibur dengan suaranya.

Kekecewaan atas keputusan masa lalu membuat mimpi masa depan terancam punah. Untuk apa disesali, toh langkah kedepan masih panjang.

Tapi, saya tak bisa menafikan rasa di hati ini. Ketakutan yang terjadi dalam diri meninggalkan goresan luka di hati. Hati yang resah menurunkan semangat hidup.

Cukup… Dalam diri sendiri ingin saya tanamkan suntikan motivasi agar kegalauan yang terasa cukup sampai disini saja. Tidak sepenuhnya upaya tersebut berjalan lancar, yang namanya galau tetap saja galau.

Untuk itu, saatnya saya kembali menulis. Menuliskan segala rasa agar dapat menemukan esensi bahagia. Teori kebahagian mungkin sangat banyak, tapi prakteknya ada pada satu tempat, yakni di hati.

Mudah-mudahan dengan menulis kegundahan yang bersemayam dalam hati dapat terlepas. Sehingga menghasilkan kebahagian. Meski efeknya tidak terlalu signifikan, yang jelas menulis dapat mengurangi kegelisahan di hati ini.

Saya percaya, menulis dengan tulus dan ikhlas akan memberikan dampak yang besar bagi kesehatan jiwa dan ketenangan hati.

Iklan

5 thoughts on “Menulis Dengan Tulus dan Ikhlas

  1. Waahh,,tulisan ini mengingatkan saya untuk bisa menulis dengan lebih ikhlas,,bukan karena galau, bukan karena takut untuk tidak eksis,dan seribu ketakutan yg menyebabkan tulisan saya selama ini jadi berkesan dipaksakan dan tidak ikhlas….^_^,,tulisan yg bagus pak/mas…. ini sekaligus kunjungan balasan dari saya,,,:’) sukses selalu dengan tulisan ikhlasnya ya …

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s