Ngepos via Hape

Sudahkah kita ketawa hari ini?

Orang bilang ketawa bisa bikin awet muda. Sangat sulit untuk dipercaya. Kalau memang ketawa bikin awet muda, kira-kira kapan tuanya. 😀

Secara fisik awet muda diukur dari tingginya usia dibandingkan dengan raut muka atau kondisi kulit. Usia sudah tua tapi tampang masih terlihat muda. Kiranya seperti ini defenisi awet muda.

Isu awet muda inilah yang kemudian menjadi komoditas bagi industri kosmetik. Keengganan menjadi tua menyebabkan manusia memvermak tubuh mereka dengan produk kecantikan. Harapannya produk tersebut dapat mencapai keinginan agar terlihat muda dan cantik.

Bila tidak mau muda dengan pakai kosmetik, maka obat alamiahnya adalah dengan cara ketawa. Meskipun belum dapat dibuktikan kebenarannya. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba karena ketawa tidak mengeluarkan biaya.

Bagi saya ketawa bukan sekedar bikin awet muda. Ketawa lebih dari pada obat, ketawa merupakan candu. Ketawa membuat kita lupa diri. Paling penting itu ketawa dapat membuat kita lupa dengan beban hidup.

Mungkin ada penjelasan ilmiah kenapa ketawa dapat meringankan pikiran. Bisa jadi sesungging senyum menggetarkan segala saraf yang ada di sekitar muka dan menstimulus otak sehingga menjadi rileks. Entahlah.

Hari ini saya sudah ketawa. Bahkan lebih banyak dari sebelumnya. Esok, entah dapat lagi ketawa atau tidak. Untuk itu, isilah hari-hari dengan ketawa atau minimal dengan senyuman.

Sudahkan kita ketawa hari ini…? Yaaa sudahlah.. 😛

Iklan

2 thoughts on “Sudahkah kita ketawa hari ini?

  1. Tiap hari pasti ada yang saya ketawakan. mulai dari nonton acra d tipi, kelakuan anak kos yg ajaib, bahkan pas macet juga ada aja hal yang lucu.
    Hiup dibikin ceria aja. .. ayo ber hahahahaha…
    (asal jangan ketawa tanpa sebab)

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s