Ngepos via Hape

Dasar Anjing

Sepulang makan siang, saya berselisih dengan seekor anjing yang mencuri sebungkus kerupuk pisang. Melihat kejadian tersebut saya langsung beseloroh “dasar anjing, kerupuk siapa yang dibawa kabur oleh anjing itu”.

Beberapa waktu yang lalu, saya juga pernah terkejut diatas mobil hanya gara-gara anjing. Waktu itu teman saya bawa mobil, tiba-tiba seekor anjing mendadak melintas. Sontak kami kaget dan mobil ngerem mendadak. “Dasar anjing, nyebrang gak lihat kiri kanan.

Setahun lampau, ada lagi seekor anjing yang jailnya minta ampun. Saat saya lewat berjalan kaki di depan anjing itu, si anjing ngelihatin aja. Pas saya mau jalan pakai motor, anjing tadi malah mengejar dan menggigit kaki saya. Untung saja cuma celana saya saja yang digigit hingga robek. Dasar anjing.

Lain lagi dengan obrolan para pencinta berburu babi. Bicaranya selalu soal anjing. Sebab para pemburu biasanya berburu dengan menggunakan anjing, bukan senjata bedil. Ketika saya bertemu dengan mereka, dari awal hingga akhir bahan obrolan mereka selalu tentang anjing. Dasar anjing, selalu diperbincangkan manusia.

Anjing bukan hanya sekedar binatang, tapi sudah menjadi sebuah simbol. Kadang dalam kondisi marah, anjing adalah kata yang sering dilontarkan manusia sebagai bentuk dari kemarahan. Dasar anjing, gak salah apa-apa tapi masih saja dianggap hina.

Gonggongan anjing bisa membuat bulu kuduk merinding. Apalagi anjing ini menggonggong ditengah malam. Ada yang menyebut si anjing ketemu makhluk halus. Namun, bisa jadi karena anjing menggonggong karena menangkap gelagat maling. Masih ada guna anjing, khan.

Bahkan di perkotaan anjing mempunyai spesialisasi pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan manusia. Misal, di bandara anjing berguna mendeteksi barang-barang terlarang. Dengan penciuman yang tajam, anjing dapat membantu menemukan sesuatu yang tidak dapat ditemukan manusia.

Kesetiaan anjing kepada majikannya bisa melebihi kesetiaan manusia kepada atasannya. Anjing sangat loyal kepada majikannya, sementara manusia seringkali berkhianat kepada majikan mereka. Lantas, siapakah yang layak disebut anjing?

Iklan

2 thoughts on “Dasar Anjing

  1. saya pikir masnya lagi marah2 sama orang
    trus disumpahserapah dasar anj*ng
    hehehe..
    kalo saya sih takut banget mas sama anjing
    sering kaget di gong-gongin
    huh, dasar anjing, nyalak ga liat-liat
    emang saya maling apa 🙄

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s