Ngepos via Hape

Bocah Yang Malang

Lagi-lagi terjadi peristiwa yang mengusik rasa kemanusian kita. Ketidakpedulian yang dipertontonkan segelintir. masyarakat di tiongkok melalui kamera tersembunyi membuat hati miris. Ini bukan kisah-kisah seperti di acara televisi, namun ini benar-benar terjadi.

Seorang bocah ditabrak dua kali oleh mobil yang kemudian terekam kamera. Tragisnya lagi, warga yang berada di sekitar kejadian malah mengabaikan si bocah yang terluka parah. Ada sekitar 18 orang lewat dan membiarkan anak tersebut bersimbah darah. Tidak ada yang membantu, kecuali seorang nenek. Nenek itu adalah orang yang ke 19 yang melihat anak itu tergeletak di tengah jalan.

Akal sehat saya tidak percaya melihat video dimana orang-orang begitu ceuk dengan kejadian disekitar mereka. Bayangkan, 18 orang hanya menyaksikan saja seorang bocah yang tertabrak mobil. Kemana rasa kemanusian mereka? Kenapa mereka tidak menolong bocah tersebut? Apa yang terpikir oleh mereka ketika melihat bocah itu tak berdaya?

Dan banyak lagi pertanyaan yang menggelayut dalam pikiran. Saya mencoba untuk berpikir positif saja, seperti ibu bocah tersebut yang menganggap masih ada orang baik kok yakni nenek yang membantu anaknya. Meskipun bocah tersebut sempat dirawat dirumah sakit, namun nyawa bocah malang itu tidak tertolong.

Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dimanapun dan kapanpun.

Iklan

3 thoughts on “Bocah Yang Malang

  1. Mas Gusti, katanya ya, di Tiongkok sono, orang yang nolongin itu bisa kena hukuman juga. Ada cerita, orang yang nolongin orang lain di sana itu harus bayar juga biaya pengobatan. Coba, hukumnya yang salah. Kalo sudah begini, jelas aja gak ada yang mau nolongin. 😦

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s