Ngepos via Hape

Menerima Resiko

Minggu ini bakal menjadi minggu yang melelahkan. Minggu yang sibuk dan minggu yang penuh dengan aktifitas.

Dalam minggu ini pula terjadi dilema antara tanggung jawab dan pengabdian. Di tempat kerja ada tanggung jawab yang mesti ditunaikan. Sementara di rumah ada sebuah pengabdian yang harus dijalankan.

Saya berusaha untuk melakukan keduanya, tanpa meninggalkan salah satu. Sepertinya saya bisa melakukan, tapi ada perasaan tidak enak. Rasanya orang-orang disekitar akan berprasangka buruk bila saya melakukan kedua hal tadi. Otomatis ada pergeseran waktu dalam rutinitas saya jika dibandingkan dengan yang biasa. Takutnya mereka mengira saya melalaikan tanggung jawab.

Tidak ada niat saya untuk lari dari tanggung jawab. Malah apa yang saya kerjakan merupakan upaya saya untuk belajar menjadi orang yang bertanggung jawab.

Sudahlah, saya mencoba untuk menghilangkan dugaan yang datang. Sebaiknya saya berprasangka baik saja. Anggap saja mereka berpikiran positif terhadap saya dalam waktu satu minggu ini.

Kalaupun ada pikiran picik yang ada dalam otak mereka, saya tetap berprasangka bahwa mereka berpikiran posisif. Intinya saya akan menerima resiko atas apa yang saya kerjakan.

Iklan

4 thoughts on “Menerima Resiko

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s