Ngepos via Hape

Takut Kehilangan

Ada kekhawatiran yang tidak bisa saya ungkapkan. Sepertinya kekhawatiran itu membuat jiwa ini terluka. Luka yang tidak akan saya tunjukan kepada siapa pun.

Khawatir mungkin suatu kondisi yang biasa dan pernah dirasakan semua orang. Termasuk saya, yang merasa khawatir kehilangan. Entah kenapa pikiran ini terlalu jauh melayang, sehingga kehilangan terasa menakutkan.

Takdir sudah ditetapkan, tidak akan bisa merubah selain atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Bagi makhluk ciptaan-NYA tersedia sedikit ruang untuk memperbaiki, bukan memperbaiki takdir tapi nasib. Karena takdir merupakan keniscayaan yang tidak dapat di pungkiri.

Apa yang kita miliki suatu saat akan hilang. Sama halnya dengan pertemuan akan selalu ada perpisahan. Begitulah takdir, tidak akan bisa ditolak bila telah tiba masanya.

Kenapa harus memungkiri takdir bila memang takdir itu tak bisa diubah. Sayang kita tidak diberi kesempatan untuk melihat secara persis bagaimana rupa takdir yang akan datang. Kalaupun dapat dilihat, mungkin kita tidak akan sanggup menyaksikannya.

Pastinya, kita semua akan melewati takdir kita sendiri. Sehingga mau tak mau kita harus menjalani takdir kita masing-masing. Kehilangan seseorang merupakan bagian dari takdir yang mesti dilalui, karena takdir dari pertemuan adalah kehilangan.

Mana ada perjumpaan yang tidak diakhiri dengan perpisahan. !!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s