Ngepos via Hape

Merasa Ditipu Telkomsel

Penipuan tidak hanya dilakukan secara sengaja, tapi juga bisa terjadi secara tidak sengaja. Seperti kata bang napi, kejahatan terjadi bukan karena ada niat, tapi karena ada kesempatan. Waspadalah… Waspadalah…

Bila ditarik pada kasus yang saya alami. Memang penipuan tidak terjadi karena niat operator selular yang saya gunakan. Melainkan secara tidak sengaja sistem dalam fasilitas pelayanannya membuat saya tertipu.

Awalnya saya tidak ingat bahwa paket blackbarry bisnis tidak bisa buat browsing. Saya tahu itu dari website telkomsel. Jadi biasanya saya memlih paket unlimitid saja karena bisa semuanya, kecuali streaming dan bb sebagai modem.

Setelah berbulan-bulan saya berlangganan unlimitid, lalu saya iseng untuk melihat paket lainnya. Ada paket lifestyle, bisnis, unlimited dan ekstrime. Saya penasaran dengan paket bisnis yang saya akses melalui *363#. Di menu awalnya penjelasan tentang fiturnya tidak lengkap.

Pada paket bisnis tertulis tidak untuk streaming, roaming international dan BB sebagai modem. Jadi saya mengira paket yang tidak bisa pada paket bisnis itu cuma ketiga hal tadi.

Karena tergiur harganya yang lebih murah dari pada unlimited, maka saya mendaftar pada paket ini.

Udah selesai mendaftar barulah saya dikagetkan lewat sms aktifitasi yang dikirim ke handphone saya. Sms tersebut berisi bahwa “Layanan BlackBerry Anda telah diaktifkan(tdk termasuk streaming,WAP browsing,roaming international&tethering/modem).”

Isi sms tersebut sangat berbeda pada fasilitas akitifasi lewat *363#/lalu tekan 3 / tekan 3 / dan tekan lagi 3 sebelum menyetujui. Disana tertulis perintah bahwa paket bisnis tidak bisa streaming, roaming international dan sebagai modem. Nah pada saat perintah aktifasi paket bisnis tidak ada tertulis WAP browsing.

Bukankah cara ini bisa diibaratkan sebagai penipuan yang terselubung? Kalaupun cara seperti ini disengaja oleh pihak operator maka bersiaplah pelanggan bakal kecewa. Namun, saya berusaha untuk berpikir positif saja, mungkin pihak operator tidak sengaja.

Tidak sinkronnya informasi diantara fasilitas layanan yang disediakan membuat saya untuk beralih ke operator lain. Yang membuat saya bertahan hanya karena nomor handphone yang saya gunakan adalah nomor lama yang sudah tersebar ke teman-teman. Kalau dikecewakan lagi, tidak tertutup kemungkinan saya untuk kabur ke operator lain.

Salam Nipu.

Iklan

2 thoughts on “Merasa Ditipu Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s