Ngepos via Hape

Polisi Goblok

Mungkin judul diatas terlalu kasar dan tak pantas ditujukan kepada aparatur penegak keadilan negeri ini. Tapi bagaimana lagi, kata tersebut sangat cocok menggambarkan apa yang telah saya lihat hari ini.

Seorang polisi lalu lintas seenaknya menerobos trafic light. Udah tahu lampunya berwarna merah, masih saja lewat dengan seenaknya. Padahal pengendara lain pada berhenti semua, cuma polisi goblok itu saja yang lewat.

Kasus seperti ini dua kali saya temui. Pertama terjadi di perempatan lampu merah jalan khatib sulaiman, padang beberapa waktu yang lalu. Lalu, hari ini saya berjumpa lagi dengan kejadian serupa di perempatan lampu merah simpang tabuik, pariaman.

Entah apa dosa polisi republik ini yang kian tak beretika dan tak sadar akan hukum, termasuk hukum berlalu lintas.

Pikiran saya melayang jauh ke ujung sana. Ujung dimana pemberhentian terakhir kita sebagai manusia, yakni alam kubur. Ketika polisi tak tahu aturan itu bersemayam dalam kuburnya. Maka sang malaikat akan bertanya;

Kenapa ente menerobos lampu merah? Tanya malaikat.

Jawab polisi ; Karena saya polisi.

Plak… Plak… Plak… Bunyi cambuk malaikat menghantam polisi goblok itu.

Kenapa saya dipukul? Tanya polisi itu.

Jawab malaikat ; Karena saya malaikat. Itulah akibat dari melanggar aturan, karena ente gak dihukum di dunia maka kini giliran ente harus mempertanggung jawabkan perbuatan ente di trafic light tersebut… Plak… Plak… Plak….

Tiba-tiba pikiran itu musnah seketika dari benakku setelah menemukan di jalan lain ada seorang polisi yang sedang menilang pengendara yang tidak memakai helm.

Hal ini terasa kontras dengan apa yang saya lihat sebelumnya. Rakyat jelata amat mudah ditindak oleh polisi bila melanggar aturan lalu lintas. Tapi, jika polisi sendiri yang melanggar aturan, tak ada yang mempu menindak selain tuhan.

Lagi-lagi malaikat menyengir menantikan cambukan berikutnya terhadap para polisi goblok di negeri ini.

Salam Mudik.
Semoga Selamat Sampai Tujuan

Iklan

7 thoughts on “Polisi Goblok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s