Ngepos via Hape

Hujan Kok Setengah-Setengah

Sore ini tidak sampai saya menempuh perjalanan sejauh 15 km. Lima kilometer pertama gak ada pertanda hari mau hujan. Eh, pas di lima kilometer berikutnya mendadak hujan lebat. Hujannya cuma bertahan sejauh lima kilometer saja, sebab di kilometer kesepuluh dan seterusnya gak ada hujan sama sekali.

Seringkali saya mengalami peristiwa ini, mendadak diguyur hujan. Kalo hujan secara keseluruhan sih gak masalah. Cuma yang bikin kesal itu hujannya setengah-setengah. Padahal pas berangkat udah lihat cuaca dulu, ternyata cerah baru langsung berangkat. Tau-tau di tengah jalan tiba-tiba hujan turun dengan deras.

Mana gak bawa mantel lagi, jadi terpaksa harus basah-basah. Anehnya ketika hampir nyampai rumah ternyata tidak ada hujan sama sekali. Orang heran melihat saya yang sudah basah kuyup. Dari tatapan mata mereka terkesan ada pertanyaan yang tersimpan, “cuaca secerah ini kok bisa basah-basahan ya” tanya mereka kepada saya.

Saya pun merasa malu basah-basahan di cuaca yang begitu cerah. Tapi bagaimana lagi, hujan dadakan telah mengguyur saya.

Cuaca yang tidak menentu membuat saya berspekulasi bahwa ini mungkin salah satu akibat dari pemanasan global. Entah banar atau tidak. Dugaan tersebut adalah jawaban atas isu-isu global selama ini mengemuka di dunia.

Bagi saya kalo hujan secara keseluruhan sih enak-enak aja. Bikin kesal itu cuma hujan secara mendadak saja dan hujannya juga sepotong-sepotong. Seorang teman pernah berkata bahwa hujan setengah-setengah itu bagaikan berdiri di pinggir hujan tanpa takut basah. Cukup dengan maju satu langkah kedepan, kita akan kebasahan. Dan ketika mundur kembali satu langkah, maka kita tidak lagi kehujanan.

Begitulah hebatnya hujan setengah-setengah.

Salam Hujan

Iklan

5 respons untuk β€˜Hujan Kok Setengah-Setengah’

  1. Tetapi jika kak Ajo tak di guyur hujan setengah-setengah, mungkin tulisan ini tak pernah lahir πŸ˜€ . Hujan setengah-setengah pun mampu untuk melahirkan inspirasi dan membuahkan karya, hehe. Keep smile πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s