Ngepos via Hape

Tempat Terakhir

“Meskipun Aku di surga. Mungkin aku tak bahagia. Bahagiaku tak sempurna. Bila itu tanpamu”

Kata-kata diatas merupakan sepotong lirik dari lagu tempat terakhir yang ditembangkan oleh grup band Padi. Group band yang dulu sangat fenomenal dengan hits yang selalu terdengar di televisi dan radio.

Saya adalah orang yang menggemari lagu-lagu padi. Saat itu, saya masih duduk di bangku sekolah menengah. Suara vokalisnya yang khas membuat lagu padi terdengar enak untuk didengar.

Setelah lama tidak ada kabar dari group padi (mungkin saya yg gak ngikutin informasinya), tiba-tiba saya teringat kembali dengan group yang satu ini melalui lagu tempat terakhir. Pertama kali dengar lagu ini, saya langsung tahu bahwasanya lagu tersebut dinyanyikan oleh group band Padi.

Kesan pertama sih biasa-biasa saja, tapi setelah disimak lagu ini baru langsung sadar bahwa ternyata makna liriknya dalam juga. Terutama pada lirik yang saya tulis diatas.

Bayangkan, surga yang merupakan tempat yang indah bisa membuat penghuninya kurang merasa bahagia. Lebih tepatnya, kebahagian terasa tak sempurna bila tidak didamping dengan seorang bidadari.

Ketika ditarik dalam konteks di bumi ini, mungkin sosok bidadari tersebut adalah sang “kekasih” tercinta. Sang kekasih bagaikan oase di padang pasir yang dapat menjadi sumber kebahagian.

Lirik diatas menggambarkan tentang kisah cinta yang abadi. Cinta yang membawa kebahagian dunia akhirat.

Adakah kisah cinta tersebut berkaitan dengan konsep belahan jiwa atau jiwa yang satu sebagaimana tertulis dalam kitab suci. Wallahuallam.

Salam Terakhir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s