Ngepos via Hape

Keresahan

Berapakah harga yang mesti dibayar untuk mengobati keresahan akan masa depan. Kiranya tak sedikit memang biaya yang harus dikeluarkan. Bahkan biaya itu tak dapat dinilai dengan uang.

Masa depan adalah sebuah misteri yang selalu menghantui semua orang. Ia ibarat mata pisua yang dapat mengores jiwa seseorang. Untung saja kita tidak diperkenankan untuk menengoknya. Kalaupun bisa, itu hanya merupakan praduga yang biasa dilakukan oleh para ahli nujum.

Coba kita bayangkan, satu hal saja kita mengetahui akan masa depan seperti halnya kematian, maka ia akan menjadi momok yang akan menakutkan. Belum lagi hal-hal lainnya yang tentu akan memporak-porandakan jiwa dan selalui dihantui dengan ketakutan.

Cara untuk mengobati keresahan akan masa depan adalah dengan meminta rezeki kepada Tuhan Yang Maha Kuasa berupa ketenangan jiwa yang berdampak langsung terhadap prilaku yang bersifat ikhlas dan syukur.

Kita mungkin sering menyaksikan film di televisi yang dapat menembus batas waktu. Dengan mudahnya seseorang bisa pergi ke masa depan hanya sekejap mata. Lalu, ketika berada di masa depan langsung menjadi pahlawan.

Itu mungkin hanya berlaku di ranah film, bukan di dunia nyata. Dalam dunia nyata masa depan itu tetap menjadi sebuah misteri. Yakni misteri yang mampu meresahkan jiwa raga.

Salam Resah.

Iklan

2 thoughts on “Keresahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s