Ngepos via Hape

Kantor Tetangga Lebih Hijau Dibandingkan Kantor Sendiri

Pernah lihat salah satu iklan rokok di televisi yang menampilkan kambing makan rumput palsu itu??? Bila pernah mungkin agak mirip dengan tulisan kali ini. Jika belum, mungkin berkenan menyimak penuturan berikut.

Hal yang memebedakan iklan tersebut dengan tulisan ini hanya subjeknya, sementara maksudnya sama. Dalam iklan subjeknya adalah padang rumput, sementara disini subjeknya adalah kantor. Sedangkan maksudnya gak jauh beda, dimana terdapat ketidakpuasan atas apa yang dimiliki pada diri sendiri. Sehingga perhatian hanya tertuju pada milik orang lain.

Bagi kaum buruh, kantor adalah tempat dimana mereka “berproduksi” secara ekonomi. Ada yang berkantor didalam ruangan, namun ada pula yang berkantor langsung dibawah terik matahari. Itu semua tergantung dengan jenis pekerjaan yang dilakoni.

Disisi lain, keberadaan buruh amat sangat ditentukan oleh kebijakan pemilik modal. Disini saya sebut dengan pengusaha, sebab masing-masing pengusaha mempunyai cara tersendiri untuk mensejahterakan karyawan yang bekerja diperusahannya melalui gaji yang diterima.

Sehingga komponen gaji menjadi tolak ukur bagi buruh untuk menentukan bekerja di perusahaan mana. Terkadang masih ada perusahaan yang tidak memperhatikan kesejahteraan karyawannya. Kadang ekspektasi karyawan terhadap gaji yang diterima tidak sesuai dengan yang diberikan oleh perusahan.

Oleh sebab itu, banyak karyawan yang berupaya untuk pindah ke perusahaan lain agar lebih baik dari sebelumnya. Ujung-ujungnya banyak yang menganggap berkantor di perusahaan lain lebih baik dari pada berkantor di perusahaan yang sedang digeluti. Mungkin alasannya gaji lebih tinggi, kesejahteraanya lebih bagus atau mungkin berkantor di tempat lain memiliki tantangan tersendiri.

Hal demikian sudah merupakan sesuatu yang wajar dalam dunia kerja. Semua orang tentu mengharapkan lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya, baik masalah tempat bekerja maupun terkait dengan gaji mereka.

Namun, akan lebih parah bila seseorang yang sudah mendapatkan sesuatu yang berlebih di perusahaan yang lama, tapi sewaktu pindah ke perusahaan baru malah mendapatkan sesuatu yang kurang dari perusahaan sebelumnya. Itu sama halnya dengan iklan perusahaan rokok diatas.

Jadi, nikmatilah apa yang telah dimiliki. Jangan iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain, sebab apa yang dimiliki orang tersebut belum tentu baik bagi diri kita..

Salam Berkantor.

Iklan

2 thoughts on “Kantor Tetangga Lebih Hijau Dibandingkan Kantor Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s