Ngepos via Hape

Aku Bukan Ayahmu

Sepulang jumat, terjadi kecelakaan yang menimpa diriku. Tepat diparkiran mesjid kecelakaan itu bermula. Dua orang anak bercengkrama dekat sepeda motorku.

Ketika aku mendekat ke sepeda motor, dua anak itu tampak menghindar. Saat aku menghidupkan sepeda motor, salah seorang anak kecil itu berujar kepada temannya dan melihat ke arahku. “Apakah ini ayahmu?” tanya bocah itu kepada temannya sambil menunjuk diriku.

“Busyet nih bocah, aku dituduh jadi ayahnya” sahutku melihat ulah kedua bocah itu. Kadang aku tersenyum melihat tingkah mereka, kadang ada juga sedikit jengkel sebab orang semuda ini dituduh sebagai ayahnya.

Mungkin aku sudah terbiasa dipanggil pak, aku pun sudah terbiasa dipanggil dengan sebutan mas, uda atau ajo (sebutan yang sedikit lebih tua dibandingkan uda) Tapi aku belum terbiasa dipanggil ayah. Sebab saat ini statusku belum menjadi ayah.

Aku coba untuk berpikir positif saja. Semoga tuduhan anak itu merupakan sebuah doa bagiku. Doa agar aku bisa menjadi seorang ayah, tentunya seorang ayah yang baik. Amin….

Salam Ayah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s