Gak Penting Yaa

Hujan Debu Melanda Pariaman

Dampak dari hujan debu
Dampak dari hujan debu

Beberapa waktu yang lalu jarak pandang di kota padang amat terbatas karena kabut asap. Titik api yang berasal dari beberapa daerah di Riau dan Sumbar mengakibatkan kabut di kota padang.

Hari ini, giliran pariaman dilanda bencana. Sekitar pukul 11 siang tadi terjadi hujan debu di daerah sungai sariak, kab padang pariaman. Hujan debu mencapai daerah sicincin.

Sepanjang jalan sicincin-sungai sariak, warga menutup hidung dengan kain seadanya agar tidak menghirup udara yang bercampur dengan debu.

Dari pantauan sementara, hujan debu sudah mulai berkurang di bandingkan sebelumnya. Tadi secara kasat mata debu nampak berterbangan di daerah sungai sariak. Naman, saat menulis artikel ini, kabut sudah mulai berkurang. Beruntung sebagian daerah malah diguyur hujan air yang sedikit membantu mengurangi debu.

Penyebab dari fenomena hujan debu ini masih belum diketahui. Belum ada informasi dari pihak terkait, sebab hujan debu berlangsung singkat.

Kejadian langka ini membuat beberapa orang warga merasa heran, aktivitas gunung tandikek yang berdekatan dengan sungai sariak normal-normal saja dan tidak ada peningkatan aktifitas yang berarti. Tapi kenapa malah terjadi hujan debu.

Hujan debu tidak sampai mengganggu aktifitas warga. Pasar sungai sariak tetap ramai pengunjung. Hanya saja warga kurang merasa nyaman dengan hujan debu ini karena akan mengganggu kesehatan.

Salam Berdebu.

Iklan

4 thoughts on “Hujan Debu Melanda Pariaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s