Ngepos via Hape

Orgen Tunggal Sebelum Ramadhan

Malam semakin larut, namun belum bisa tidur. Aku coba untuk menutup mata dan tanpa memikirkan apapun. Tapi upaya tersebut gagal karena ada saja hal yang mengganggu tidurku di malam ini.

Hal itu adalah kejadian yang aku saksikan beberapa waktu lalu di sebuah pasar. Kebetulan di malam minggu ini ada acara orgen tunggal di pasar tersebut. Biasanya orang jakarta menyebut orgen tunggal ini dengan sebutan dangdutan. Keduanya hampir mirip terutama dengan penampilan artisnya yang cukup menor.

Parahnya, disini selain berpenampilan menor si artis tampak berpakaian seksi. Si artis hanya mengenakan celana mini sehingga paha mulus sang artis berserakan di atas panggung. Disamping itu, baju yang dikenakan juga tak kalah mini dengan celannya. Dari kejahuan baju yang dipakai terlihat lebih kecil dari ukuran badan sehingga lekuk tubuh si artis kelihatan.

Goyangan yang erotis membuat syahwat penonton terpacu untuk mengikuti hingga lagu yang dinyanyikan selesai di bawakan si artis orgen tunggal yang seksi itu. Tua muda tergoda dengan aksi si artis, bahkan anak-anak pun ikut serta dalam acara itu

Ada beberapa hal yang membuatku prihatin melihat acara tersebut. Pertama, beginikah cara mereka menyambut bulan ramadhan dengan berorgen tunggal bersama artis seksi.
Kedua, banyak anak-anak kecil yang menyaksikan, bahkan ikut serta pula berjoget bersama artis seksi itu.

Ketika aku lewat didepan panggung, tampak seorang anak yang berusia sekitar 6 tahun ikut berjoget satu panggung dengan artis orgen yang aduhai itu. Joget si anak tak kalah seksi dibandingkan dengan joged si artis. Di bawah panggung terdapat enam orang anak lagi yang berusia 10 tahun-an juga ikut berjoget ria. Padahal hari sudah menunjukan pukul 12 malam.

Mau jadi apa kamu nak? Kemana saja orang tuamu nak yang begitu tega membiarkan dirimu yang tak berdosa itu berdansa bersama penyanyi seksi itu? tanyaku dalam hati. Tak tega rasanya aku menyaksikan anak sekecil itu terkontaminasi dengan dosa-dosa orang dewasa yang kurang mempunyai rasa malu. Semoga nak, nanti kalian tidak terjebak dalam jurang kesesatan dan kemaksiatan yang dipertontonkan oleh orang-orang sebelum kalian ini.

Salam Ramadhan

Iklan

One thought on “Orgen Tunggal Sebelum Ramadhan

  1. iya tuh
    di jakarta ini tradisinya aneh2..
    menjelang puasa malah ngabisin maksiat dg bikin orjen2 tunggal
    parahnya yg ngadain adl org2 bergelar HAJI

    HAJI-ngan kali ya :s *ups
    astaghfirullah

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s