Ngepos via Hape

Membiasakan Minum Air Putih

“Lah biaso mako ka bisa”

Mampukah aku membiasakan diri untuk minum dua gelas sebelum tidur dan dua gelas setelah bangun tidur? Semoga aku mampu membiasakannya agar aku bisa membangun energi posiitif dalam hidup ini.

Berdasarkan observasi sementara, sewaktu tidur kita membutuhkan banyak tenaga. Buktinya banyak cairan dalam tubuh yang keluar saat tidur. Itu kesimpulan aku saja lho, mungkin perlu pembuktian lagi secara ilmiah.

Kesimpulan demikian berangkat dari riset kecil-kecilan. Sebelum tidur saya coba menimbang berat badan, hasilnya 61 Kg. Berat tersebut didapat sesaat setelah makan, habis makan timbang badan lalu langsung tidur.

Paginya, setelah bangun dari tidur langsung nimbang berat badan pada timbangan yang sama. Ternyata berat badan turun 1 kg menjadi 60 kg. Aku pun langsung kaget, kenapa bisa berkurang segitu banyak.

Karena itu aku berpikir bahwa minum air putih sebelum tidur itu ternyata penting. Disamping itu, setelah bangun juga tak kalah penting pula minum air putih. Biasanya setelah bangun tenggorokan terasa kering. Untuk itu, sudah sepatutnya tenggorokan disentuh air putih, minimal satu gelas atau kalo bisa dua gelas.

Akupun sadar membiasakan diri minum air putih sebelum dan setelah tidur ini akan menemui kendala dalam pelaksanaanya. Misalnya saja, saat mau tidur air/bangun tidur air putih tidak ada dan saat bangun tidur sudah sempoyongan karena ngantuk sehingga gak ingat lagi dengan minum air putih dan kendala-kendala lainnya.

Walaupun ada rintangan yang menghadang, aku yakin bahwa aku bisa membiasakan diri minum air putih dua gelas sebelum tidur dan dua gelas setelah bangun tidur. Semoga bisa.

Salam minum air

Iklan

One thought on “Membiasakan Minum Air Putih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s