Gak Penting Yaa

Tiga Sumber Mimpi

Mungkin tak terhitung lagi mimpi buruk yang dialami selama ini. Mimpi dalam arti sesungguhnya, dimana seolah-olah terjadi sebuah peristiwa buruk dalam tidur. Peristiwa itu terasa nyata, padahal dalam kenyataan tidak terjadi apa-apa.

Betapa hebatnya tuhan menciptakan kita dengan kemampuan untuk dapat bermimpi. Dalam keadaan tidak sadar (tidur) kita mampu menghasilkan sesuatu yang terasa sangat nyata terjadi. Setelah bangun dari tidur, barulah kita mengetahui bahwasanya apa yang terjadi dalam mimpi bukan merupakan kenyataan.

Dari dulu manusia tidak pernah terlepas dengan namanya mimpi. Bahkan banyak bermunculan para ahli yang mampu menafsirkan mimpi. Sehingga mimpi dijadikan rujukan untuk sebuah kebijakan raja yang terlebih dahulu harus ditafsirkan oleh para penafsir mimpi.

Tidak selamanya apa yang dimimpikan menjadi sebuah kenyataan. Meski tidak tertutup kemungkinan ada beberapa mimpi menjadi kenyataan, seperti mimpi seorang raja pada masa nabi yusuf. Namun, banyak pula mimpi yang tidak menjadi kenyataan.

Tanpa adanya kemampuan untuk menafsir mimpi, sulit bagi kita untuk menerka tentang mimpi yang kita alami. Apakah mimpi itu menjadi kenyataan atau tidak.

Saya hanya dapat memahami bahwa mimpi itu bersumber kepada tiga hal, yakni mimpi bersumber dari Allah, mimpi bersumber dari setan dan mimpi yang bersumber dari lingkungan sekitar.

Baik buruknya mimpi tentu bersumber kepada tiga sumber diatas. Mimpi yang bersumber dari Allah adalah mimpi yang selalu merupakan mimpi baik, contohnya adalah mimpi yang dialami Muhammad takala menerima wahyu. Sementara mimpi buruk itu semuanya bersumber dari setan. Sedangkan mimpi yang bersumber dari lingkungan sekitar yang terjadi dapat menjadi mimpi buruk, tapi dapat juga menjadi mimpi baik.

Semalam saya tidak bisa memilah apakah mimpi yang saya alami adalah mimpi baik atau mimpi buruk. Meskipun demikian, saya menarik kesimpulan bahwa mimpi yang hinggap dalam tidur semalam adalah mimpi buruk. Sulit bagi saya untuk menjelaskan mimpi yang saya alami. Saya hanya bisa mengatakan bahwa itu mimpi buruk yang sedikit menggoncang jiwa saya.

Walaupun mimpi itu buruk, saya coba untuk menghadapi agar tidak terlalu berpengaruh terhadap jiwa ini. Dibalik itu saya mencoba untuk memetik hikmahnya karena setan tak pernah bosan untuk menggoda kita, termasuk diantaranya menggoda melalui mimpi dalam tidur kita. Jadi, hadapilah mimpi itu sebagaimana kita menhadapi kehidupan ini yang penuh dengan berbagai rintangan.

Salam Mimpi

Iklan

One thought on “Tiga Sumber Mimpi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s