Gak Penting Yaa

Review Film Gak Jelas

Barusan nonton film di Trans 7, judulnya gue gak tau. Maklum nontonnya 20 menit sebelum habis. Jalan ceritanya pun gue belum bisa menangkap sepenuhnya karena menonton disaat filmnya mau habis. Meskipun gue nontonya sebentar, tapi gw dapat pesan moral dari film ini.

Sebelum mengungkap pesan moral tersebut, perkenankan gue mengurai apa yang gue pahami dari cerita nih film selama nonton 20 menit itu. Pertama kali gue disuguhi dengan seorang ibu dan anaknya yang bersembunyi didalam brankas dan sekaligus sebagai tempat bungker. Ibu dan anak tersebut bersembunyi dari tiga orang penjahat yang ingin merampok di rumahnya. Si perampok tidak bisa mencuri karena bungkernya terkunci dari dalam. Lagian si pemilik bersembunyi di dalamnya.

Sementara diluar bungker, ketiga penjahat tidak akur dan bertengkar satu sama lain. Pertengkaran itu berujung saling bunuh diantara mereka. Satu diantara penjahat itu mati ditangan temannya sendiri. Sekarang tinggal dua orang penjahat lagi yang ingin merampok isi rumah. Setelah menggunakan beberapa cara, akhiranya ia bisa masuk ke bungker. Sayang disaat mereka masuk, ibu tadi sudah keluar sebelumnya untuk mencarikan obat anaknya yang tertinggal di luar.

Anaknya yang sedang sakit membutuhkan obat dengan segera, obat yang tadinya sudah ditemukan dimasukan ke dalam bungker takkala kedua penjahat itu menutup pintu bungker. Sedangkan ibunya tidak dapat masuk, tapi ia punya bergaining karena pistol yang dimilik penjahat itu sudah jatuh ketangannya.

Sang penjahat kalang kabut di dalam bungker karena senjatanya dipegang oleh si ibu. Kedua penjahat tadi kembali bertengkar karena yang satu ingin membunuh sang anak, tapi penjahat satu lagi tidak menginginkan. Penjahat yang baik ini hanya ingin mencuri saja, tapi ia tidak ingin membunuh bahkan menyakiti korbannya. Saat anak tadi dalam keadaan kritis, penjahat baik inilah yang membantu mengobati dengan menyuntikan obat kepada si anak.

Sang anak terkesan, ternyata orang yang telah membantu dan mencuri rumahnya tidak sejahat temannya yang satu lagi. Si penjahat baik ini mencuri karena terdesak secara ekonomi. Singkat cerita, si penjahat baik ini membunuh temannya sendiri karena mencoba untuk membunuh penghuni rumah.

Pesan moral dari film ini adalah sejahat-jahat apapun orang tentu ia akan memiliki nurani dan ada sisi-sisi kebaikan dalam diri sendiri.

Iklan

One thought on “Review Film Gak Jelas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s