Gak Penting Yaa

Serba Pertama di Garam Manis

Dalam satu minggu ini ada dua hal yang seraba pertama bagi blog Garam Manis, yaitu pertama kali memperoleh pagerank dan pertama kali mendapatkan award dari para sahabat sesama blogger. Minggu terakhir di bulan juni ini ditutup dengan kedua hal yang serba pertama ini rasanya cukup memberikan suntikan moral dan semangat agar terus menulis di blog.

Sebagai pemula saya kurang banyak mengetahui tradisi dan budaya ngeblog itu sendiri, terutama tradisi award ini. Tapi saya percaya bahwasanya dalam ngeblog itu juga ada etika tersendiri. Satu hal yang saya tahu adalah jangan pernah terjadi palagiat dalam ngeblog. Upayakan sebaik mungkin untuk menulis karya seasli mungkin, kalaupun harus ngutip tulisan orang lain perlu kiranya mencantumkan sumbernya. Sementara tradisi lainnya adalah tradisi bersilahturahmi yang lebih dikenal dengan blogwalking.

Mungkin kedua tradisi diatas hanya sekelumit fenomena yang tarjadi dalam dunia blogging. Baru kali pertama saya mengetahui ternyata mas batavusqu berkenan memberikan penghargaan kepada Garam Manis sebagai pertanda dan mempererat persahabatan sesama blogger. Inilah dia penampakan award tersebut.

Award dari Batavusqu Untuk Garam Manis

 

Berikutnya yang serba pertama dari Garam Manis adalah makhluk yang bernama pagerank. Sebelumnya saya pernah mengulas masalah pagerank yang saya peroleh untuk pertama kalinya dalam sebuah artikel yang berjudul. Menulis Sepulang Kerja Berhadiah Pagerank. Bila para sahabat sekalian ada kesempatan, silahkan mampir ke artikel tersebut. Melalui artikel itu saya membagi rasa senang yang saya peroleh setelah pagerank saya ada angkanya setelah kian lama berkutat pada angkan nol.

Kedua fenomana yang saya dapat dalam minggu terakhir di bulan Juni ini sungguh telah menyadarkan saya bahwa untuk terus ngeblog dan konsisten menulis di rumah sederhana bernama Garam Manis  ini…. Salam Menulis dan Ngeblog untuk sahabat semuanya…

Iklan

11 thoughts on “Serba Pertama di Garam Manis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s