Gak Penting Yaa

Menulis Sepulang Kerja Berhadiah Pagerank

Sebelum pulang kerja, saya ingin membiasakan diri untuk menulis. Walaupun menuliskan sesuatu yang tidak penting. Meskipun tulisan itu tidak dipublish di blog ini, pokoknya saya harus menulis walau itu hanya satu paragraf.

Belakangan saya mencoba kebiasaan baru tersebut. Akan tetapi, beberapa hari ini saya tidak melakukannya karena sudah nulis di pagi hari. Jadi, sorenya udah kebawa gak mood lagi nulis. Memang agak mirip kejar setoran sih karena harus nulis sekali sehari, apakah itu pagi, siang maupun malam yang penting setor satu tulisan sehari di blog.

Hari ini saya mencoba kembali untuk memulai nulis sebelum pulang kerja. Untung saja kondisi di kantor masih memungkinkan untuk dapat menulis sebelum pulang dan didukung pula letak kantor juga tidak terlalu jauh dari rumah. Ketika mau buka blog garammanis ini saya iseng ngotak-atik dapur sederhana saya ini. Saat itu saya tersasar pada widget pagerank saya yang dari dulu masih angka nol saja.

Tak Disangka garammanis Pageranknya Udah 2/10

Lalu saya coba untuk ngecek blog sayaΒ lagi di situs prchecker. Ehh, tau-tau blog saya udah ada angka pageranknya, yakni angka 2. Seperti inilah bentuk tampilannya. Awalnya saya kurang percaya bahwa pagerank blog garammanis langsung 2, sebelumnya saya cukup berharap angka 1 saja. Tapi pas ditengok ternyata angka 2. Syukur deh ternyata pagerank saya ada isinya.

Saya sendiri tidak tahu apa kegunaan dan fungsi dari pagerank ini. Awalnya ngelihat blog para sahabat yang banyak memajang icon pagerank di blog mereka. Saya coba mentelisik sedikit demi sedikit manfaat pagerank, sampailah kepada sebuah pemahaman bahwa makhluk satu ini menentukan posisi blog kita dalam pencarian di mesin pencari seperti google.

Selain itu ada lagi makhluk aneh yang juga cukup menentukan yang dikenal dengan SEO (kalo gak salah kepanjangannya search engine optimization). Dulu sempat tertarik mengenal kedua makhluk aneh ini, sayang saya kagak ngerit-ngerti hingga saat ini. Semakin saya pelajari, semakin membuat saya tidak mengerti. Jadi saya biarkan mengalir seperti air saja.

Biarlah, toh saya nulis untuk membagi semua rasa di hati ini yang kadang terasa galau, senang, bahagia dan sedih. Terserah om Google narok tulisan saya di urutan berapa, yang penting saya dapat menuliskan apa yang saya rasakan dan apa yang saya pikirkan. Lagian blog ini merupakan tempat untuk menguji komitmen dan konsistensi menulis saya.

Bahkan ketika menerima pekerjaan saat ini saya mematok target supaya pekerjaan yang saya jalani tidak mengganggu aktifitas menulis saya. Kapan perlu mendukung saya untuk terus menulis. Alhamdullah, saya masih dapat kesempatan untuk menulis, terutama menulis sebelum pulang kerja.

Ketika menulis sepulang kerja kali inilah saya mendapatkan kejutan dengan meningkatnya pagerank blog garammanis menjadi angka dua. Meskipun tidak terlalu paham dangan makhluk tersebut, saya merasa senang dengan peningkatannya karena tadinya berkutat di angka nol terus melejit mencapai angka dua. Terkait masalah puas atas tidak atas pagerank tersebut adalah persoalan lain, karena tolak ukur kepuasan saya adalah bagaimana saya bisa mengendalikan diri untuk terus menulis.

Dari pada panjang lebar, saya tutup tulisan ini dengan perasaan saya saat ini yang senang mengetahui bahwa pagerank blog saya udah ada angkanya. Akan tetapi, saya akan lebih senang lagi bila konsistensi saya untuk menulis terus terjaga. Saya anggap peningkatan pagerank ini merupakan hadiah atas upaya saya untuk selalu menulis. Semuanya kembali kepada diri sendiri untuk menjaga komitmen tersebut.

Iklan

6 thoughts on “Menulis Sepulang Kerja Berhadiah Pagerank

  1. harapan saya, satu hari satu tulisan mas..hehe
    saya ngga terlalu memeperdulikan traffic mas, tujuan saya ngeblog adalah publish tlisan dan ngebaca tulisan yg bagus. itu aja, mslh SEO ga deh.. πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s