Ngepos via Hape

Menulis Seribu Karakter

Saya menantang diri saya sendiri untuk menulis seribu karakter. Sedapat mungkin tulisan seribu karakter tersebut mengandung unsur 5W+1H, seperti layaknya standar jurnalistik.

Tidak mudah memang, terutama bagi penulis pemula seperti saya. Tapi saya percaya kesulitan itu akan teratasi bila saya dapat menguasai diri agar tetap semangat menulis.

Banyak hal yang perlu ditulis. Seperti sesuatu yang mengganjal dalam alam pikiran, serta hal-hal yang terjadi disekitar lingkungan. Nah, hal demikianlah dirangkai menjadi kalimat yang terdiri dari seribu karakter. Tentu tidak melupakan standar jurnalistik agar mudah dicerna khalayak.

Satu lagi, latihan terus menerus akan membantu kita belajar menulis dengan 5W+1H. Ya.. Belajar otodidak adalah cara efektif melatih diri agar bisa menulis seribu karakter sesuai dengan ketentuan. Dengan catatan harus ada komitmen menulis yang kuat dalam diri sendiri…

Do’akan semoga saya bisa mengalahkan diri saya sendiri dengan cara menulis seribu karakter.

Iklan

4 thoughts on “Menulis Seribu Karakter

  1. maksudnya seribu karakter atau seribu kata? hehe…jika seribu kata boleh juga idenya. tetapi buat yang baca, seribu kata adalah sebuah tantangan juga. rata2 orang indonesia suka tulisan yang ringkas, istilahnya tunjep poin, 700 kata sudah dianggap berlebih. hehe. aku juga gitu.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s