Gak Penting Yaa

Efek Samping Makan durian

Sepanjang ingatan, sudah dua kali saya melewati musim durian semenjak berada di kampung halaman. Musim durian pertama telah berlalu, tak pernah mencicipi sedikitpun durian di musim itu. Sekarang saatnya musim durian kedua, barulah saya merasakan legitnya buah satu ini.

Itu pun makan duriannya gak sengaja, alias nemu di meja dapur. Usut punya usut ternyata durian itu milik kakak. Mumpung gak ada orangnya, langsung aja saya libas itu durian beserta dua potong lemang yang terbungkus di dalam daun.

Isi durian yang terbungkus dengan lemang hanya empat biji. Dalam sekejap empat biji durian dan dua potong lemang habis seketika.

Terobatilah rasa kangen dengan buah durian. Anehnya, tak ada hasrat sedikitpun membeli durian meskipun kangen. Mungkin ini yang dinamakan benci tapi rindu..

Malam ini barulah terasa efek samping setelah makan durian tadi, badan panas dingin, kepala pusing dan kerongkongan terasa kering. :-]

Iklan

15 thoughts on “Efek Samping Makan durian

  1. Hmmmm bisa sampe begitu ya?
    Selama ini, saya makan durian gak sampe begitu.
    Barangkali durian yang habis Mas Romli makan terlalu tua… jadi sudah mengandung alkohol… ❓

    Suka

  2. Durenn??? Lebih banyak mudarat pada manfaatnya! Napas bau, gangguan pencernaan, tensi darah naik, kolestrol, diabetik, asam urat, ambeiyen berak darah karena efek panasnya, bahkan sering mengakibatkan kematian……so….hati hatilah dengan yang satu ini…. sedikit jadi obat, banyak jadi racun…. :/

    Suka

    1. Kebetulan daerah saya salah satu penghasil durian terbaik di Aceh, bagi saya atau orang Aceh durian tidak mahal. Harganya berkisar dari 3.500 hingga 20.000/buah saat musim durian hampir habis. Hanya berbagi pengalaman saja, saya dan keluarga saya jelas penggemar durian sejak saya masih kecil. Pernah saya mencoba makan durian sebulan penuh tanpa kenal waktu, pagi, siang, sore dan malam. Akibatnya tidak tanggung2, setiap bangun tidur kepala pusing bahkan sakit dan tersa berat, sempoyongan sampai2 saat duduk bangun dari tidur saya harus memegangi dinding 5-10 menit hingga sempoyongan hilang, ketika berdiri setelah lama duduk juga mengalami hal yang sama, pusing dan pasti jatuh terlentang jika tidak mendapat pegangan atau buru2 duduk kembali. Kesimpulannya: saya setuju bahwa sedikit itu nikmat, banyak bakal jadi musibah. *Alhamdulillah saya masih diberi kesehatan tuk tetap menikmati durian dengan cara yang lebih sederhana dan tidak rakus 🙂

      Suka

  3. payah ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh…………………………..
    gw fanatik durian.. tp ga dA efek apa2… hahahaha

    Suka

  4. wkwkwkwkwkwkwkkkkkk emang elu elu pade golongan orang orang yang terbuang…..cos durian itu diciptakan tuhan hanya pada hambanya yang sehat sehat dan yg sudah diberi kemakmuran…..sooooo, kalian pade tergolong orang orang SUSAH yg ngga mampu tuk beli…jadi caricari alasan dech biar ngga terlalu keliatan SUSAHNYEeeeeeeee,,,,wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk,khiks

    Suka

  5. Durian….mungkin akulah raja makan durian…skali makan dua buah durian bs nambah lg..tensi saya normal 185 tp gak ada efek dng makan durian…durian emang buahnya orng suka jajan.bayangin harganya yg mahal.musim kali ini aza dah abis 1,7 jt hanya unt durian…tiap hr makan durian dng tensi tinggi gak ngefek sama skali…ayo makan durian

    Suka

    1. unt penikmat durian….gak sah kawatir dng efeknya…kluargaku smua pecandu durian…tiada hari tanpa makan durian bl sdng musim….smua fun2 az tuh..

      Suka

    2. Gaya sih boleh, 1,7 juta anda dapat durian berapa banyak? paling2 untuk biaya segitu anda makan durian 3 x seminggu 🙂 jelas gak ngefek… apalagi dasarnya anda suka begaya dan mungkin juga agak “rakus” 🙂

      Dengan asumsi jika harga perbuah durian 50.000 anda hanya bisa menghabiskan 34 durian, ya jelas gak ngefek alias 1 hari satu durian yang 4 buah terbuang kalau busuk hehehehehehe… di kampung saya durian itu murah bro 🙂

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s