Gak Penting Yaa

Komentar Langsung Dari Facebook

Mulai hari ini wordpress sudah menyediakan fitur komentar menggunakan akun twitter dan facebook. Tepatnya pada tadi malam pukul 24.00 WIB (saya pertama liat jam 01.30 WIB) melalui informasi di dashboard saya menemukan bahwa komentar di wordpress sudah dapat menggunakan akun facebook dan twitter. Paginya, ketika membuka garammanis ini saya langsung mencoba menggunakan fasilitas ini dengan membalas komentar para blogger yang singgah di lapak ini.

Sebelumnya paltform blog di blogspot sudah menggunakan fasilitas komentar melalui facebook jauh hari. Sementara platform wordpress sedikit ketinggalan karena wordpress tidak mendukung kode java script. Meskipun demikian kedua platform ini, khususnya wordpress sudah memanjakan pengguna setianya dengan perubahan-perubahan lebih baik. Termasuk diantaranya mensinergikan antara wordpress dengan jejaring sosial yang ada.

Keuntungan yang didapat dari fitur komentar melalui jaringan sosial ini adalah membuat wordpress terbuka bagi semua saja termasuk bagi mereka yang tidak terdaftar di wordpress. Biasanya untuk dapat berkomentar di wordpress harus login dulu. Jika tidak mempunyai akun wordpress, maka cukup dengan email saja. Pada konsep terakhir ini kita tidak dapat melihat image dari komentator dan kita juga tidak bisa mengklik link dari orang yang berkomentar. Semenjak ada fitur baru, teman-teman di facebook yang tidak terdaftar di wordpress dengan leluasa singgah dan menyapa kita di bagian komentar.

Pensinergian antara jejaring sosial dengan sebuah website tertentu bukan merupakan hal yang baru. Sekarang banyak website menggunakan fasilitas signup/registrasi hanya dengan mensinkronkan dengan jejaring sosial. Setelah sinkron kita dapat login ke website tersebut tanpa susah payah lagi mengisi form pendaftaran. Cukup dengan mendaftar di satu jejaring sosial kita dapat berkelana ke website lainnya. Perkembangan teknologi semakin mempermudah user dalam menjelajah dunia maya yang saling terkait antara satu dengan yang lainnya.

Iklan

5 thoughts on “Komentar Langsung Dari Facebook

  1. Saya sempat kaget dengan perubahan ini, padahal saya merasa tidak merubah settingan nya. Pas melihat blog sendiri koq form keomntarnya berubah 😕 .
    Tapi dengan perubahan ini semakin menambah ke arah yang lebih baik 😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s